SUARA INDONESIA

Beri Rasa Nyaman, Polresta Banyuwangi Sterilisasi Gereja Jelang Natal

Muhammad Nurul Yaqin - 20 December 2021 | 18:12
Peristiwa Daerah Beri Rasa Nyaman, Polresta Banyuwangi Sterilisasi Gereja Jelang Natal

BANYUWANGI- Jajaran Polresta Banyuwangi melakukan mulai sterilisasi gereja jelang Hari Raya Natal 2021.

Sterilisasi dimulai dari salah satu Gereja GPDI di Kecamatan Singojuruh, Senin (20/12/2021).

Kegiatan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Natal nantinya.

"Agar tidak ada barang berbahaya seperti bom. Kita antisipasi terorisme pada kegiatan Natal di Banyuwangi," kata Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu.

Saat sterilisasi, aparat melakukan pengecekan di seluruh ruangan gereja. Mereka membawa metal detector untuk mencari barang berbahaya. 

Tak hanya petugas, polisi juga membawa anjing pelacak untuk mengantisipasi adanya benda berbahaya.

Nasrun menyebut, sterilisasi dilakukan lebih awal, karena pihaknya tak ingin ada gereja yang terlewatkan. Sehingga seluruh gereja di Banyuwangi bisa di cek secara detail. 

"Tidak ada tempat ibadah yang tidak dicek (sterilisasi). Semuanya harus dicek untuk memberikan rasa aman umat kristiani menjalankan ibadah natal," jelas Nasrun.

Nasrun juga mengimbau kepada pengurus gereja untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena saat ini masih di masa pandemi. Apalagi, varian Omicron sudah masuk ke Indonesia. 

"Kita tetap minta kepada pengurus gereja tetap menjalankan protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker dan pengecekan suhu bagi umat yang akan ibadah. Pembatasan juga dilakukan dengan penyesuaian," tutup Nasrun. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV