SUARA INDONESIA

Pohon Tumbang di Banyuwangi Sebabkan Kemacetan 

Muhammad Nurul Yaqin - 21 December 2021 | 13:12
Peristiwa Daerah Pohon Tumbang di Banyuwangi Sebabkan Kemacetan 

BANYUWANGI- Angin kencang mengakibatkan sebuah pohon beringin berukuran besar tumbang di Jalan Raya Srono-Banyuwangi, tepatnya di Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (21/12/2021).

Akibat kejadian tersebut, pohon melintang di tengah jalan dan menyebabkan arus lalu lintas dua arah macet total.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, kondisi arus lalu lintas sepi.

Tiba-tiba saja, sebuah pohon yang berada di pinggir jalan tumbang dan membentang di tengah jalan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun, akibat pohon yang membentang di jalan raya tersebut mengakibatkan arus lalu lintas secara dua arah baik dari arah jurusan Srono menuju Banyuwangi Kota dan sebaliknya macet total.

Kanit Lantas Polsek Rogojampi Ipda Suharto mengatakan, setelah kurang lebih satu jam dilakukan pemangkasan, kendaraan roda dua akhirnya dapat melintas. Meskipun harus dilakukan sistem buka tutup agar pengendara tak saling berebut.

"Motor sudah bisa melintas dari dua arah bergantian," kata Ipda Suharto, saat dikonfirmasi.

Petugas TRC BPBD Banyuwangi Saiful Andrianto mengatakan, pohon tumbang tidak hanya terjadi di daerah Rogojampi, namun juga di beberapa titik 

"Di Kota Banyuwangi ada dua lokasi, sekarang masih penanganan," jelasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV