SUARA INDONESIA

Wisatawan Cilacap Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Agus Sulistya - 21 December 2021 | 17:12
Peristiwa Daerah Wisatawan Cilacap Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

CILACAP - Jelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), wisatawan diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat berkunjung ke obyek wisata di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kasi pengembangan Daya Tarik Wisata dan Kawasan Pariwisata Dinporapar Kabupaten Cilacap, Kisman mengatakan, penerapan protokol kesehatan bagi wisatawan guna mencegah timbulnya cluster baru penularan Covid-19 serta mengantisipasi timbulnya kerumuman pengunjung di obyek wisata. 

"Pengunjung harus mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP), memakai masker, mengantri saat akan memasuki tempat wisata, jaga jarak, kemudian cek suhu lalu cuci tangan di tempat yang telah disediakan," kata Kisman saat ditemui awak media di kantornya, Selasa (21/12/2021).

Lebih lanjut, diungkapkan Kisman, adapun syarat wajib bagi pengunjung yakni harus sudah divaksin. Ada beberapa obyek wisata yang dianggap rawan kerumunan saat liburan karena ramai pengunjung antara lain obyek wisata Pantai Teluk Penyu, Pantai Sodong, Pantai Widarapayung, Pantai Jetis, kemit Fores dan pemandian air panas Cipari. 

"Oleh karena itu, antisipasi saat libur Nataru nanti, kami akan menyiapkan tim dari Dinporapar yang akan bertugas mengawasi di masing-masing obyek wisata tersebut agar penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik," ungkapnya. (Satria Galih Saputra)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV