SUARA INDONESIA

Mendekati Nataru, Arus Mudik Jalur Ketapang-Gilimanuk Belum Menunjukkan Kenaikan

Muhammad Nurul Yaqin - 23 December 2021 | 13:12
Peristiwa Daerah Mendekati Nataru, Arus Mudik Jalur Ketapang-Gilimanuk Belum Menunjukkan Kenaikan

BANYUWANGI- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ketapang, Banyuwangi, memprediksi puncak lalu-lintas mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan berlangsung pada 23-24 Desember 2021. Sedangkan arus balik akan terjadi pada 2-3 Januari 2022.

Namun menginjak H-2 Libur Nataru, arus kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Gilimanuk, Bali terpantau lancar belum ada peningkatan yang signifikan. Padahal periode layanan libur panjang telah dibuka sejak 17 Desember.

General Manager PT ASDP Ketapang Banyuwangi, Suharto menyampaikan, jika dibandingkan tahun lalu di periode yang sama, masih terjadi peningkatan mendekati libur panjang.

"Untuk kendaraan pribadi dan bus ada kenaikan sekitar 5 persen. Sementara truk dan pick up, cenderung menurun," jelas Suharto, Kamis (23/12/2021).

Masih Suharto, selama Nataru ASDP telah mengaktifkan 10 loket pemeriksaan tiket. Selain itu, 4 dermaga MB, 1 dermaga ponton, dan 3 di LCM. Semua pelayanan yang disiapkan sudah dalam kondisi siap.

Dia juga mengimbau bagi pengguna jasa agar mempersiapkan perjalanannya dengan melakukan reservasi tiket secara online via Ferizy dan mematuhi syarat perjalanan yang ditetapkan.

"Termasuk menunjukkan data vaksin dan antigen/PCR di Aplikasi PeduliLindungi, terutama di lintas Ketapang-Gilimanuk," tutupnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV