SUARA INDONESIA

Peduli Semeru, Gabungan Komunitas di Kabupaten Purworejo Salurkan Bantuan

Agus Sulistya - 24 December 2021 | 20:12
Peristiwa Daerah Peduli Semeru, Gabungan Komunitas di Kabupaten Purworejo Salurkan Bantuan

PURWOREJO - Meletusnya Gunung Semeru di Jawa Timur membuat duka yang sangat mendalam bagi semua rakyat Indonesia karena banyak korban dan banyak warga di sekitar Gunung Semeru yang kehilangan harta benda.

Dengan adanya musibah tersebut gabungan komunitas di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah menyalurkan bantuan untuk para korban Gunung Semeru guna meringankan beban mereka.

Koordinator Gabungan Komunitas Kabupaten Purworejo, Andi Setyawan mengatakan, jadi pengumpulan bantuan untuk korban Semeru tersebut berkat kerjasama antara komunitas CPP (Cah Purworejo Perantauan), Paguyuban Wong Purworejo (PWB), Sahabat Purworejo dan Paguyuban Keluarga Besar Purworejo (PKBP).

"Dari pengumpulan bahtuan itu, kemudian gabungan komunitas mengirimkan bantuan ke korban Semeru dalam bentuk logistik dan uang senilai Rp 30 juta," katanya saat ditemui awak media di Kantor Sumber Alam Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (24/12/2021).

Lebih lanjut, Andi mengungkapkan, selain uang dan baju bekas bantuan tersebut juga diberikan dalam bentuk logistik seperti makanan siap saji, mie instan dan sembako.

"Untuk penyaluran sendiri kita lewat Baznas. Alasanya bantuin tersebut tidak diwujudkan dalam bentuk logistik semua karena untuk kebutuhan logistik di Semeru sudah mencukupi satu dua bulan ke depan dan saat ini mereka juga membutuhkan uang biaya relokasi dan sebagainya," ungkapnya.

Sementara itu, CEO Sumber Alam, Antoni mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan donasi yang dilakukan oleh gabungan komunitas di Kabupaten Purworejo tersebut

"Kali ini kita membantu satu unit armada bus untuk mengirimkan bantuan logistik tersebut. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu saudara kita yang masih terkena musibah letusan Gunung Semeru," kata Antoni.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV