SUARA INDONESIA

Marak Kabar Pencurian, Polsek Kota Purworejo Himbau Masyarakat Lebih Waspada

Widiarto - 24 December 2021 | 21:12
Peristiwa Daerah Marak Kabar Pencurian, Polsek Kota Purworejo Himbau Masyarakat Lebih Waspada

PURWOREJO - Marak kabar terjadi pencurian hewan ternak, alat pertukangan, alat komunikasi (HP) dan lainya di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Baru-baru ini, membuat pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo membuat surat edaran himbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak kejahatan itu.

Surat himbauan bernomor 300.3/256/2021 yang dibuat dan ditandatangi langsung oleh Kepala Desa Sidomulyo, Setyono Hadi itu, berisikan tentang ajakan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi terjadinya pencurian baru di Desa Sidomulyo.

"Himbauan itu diantaranya yaitu masyarakat untuk mengunci rumah dan pagar saat bepergian dan istirahat malam, mengunci kendaraan saat tidak digunakan baik di halaman atau didalam rumah, meletakkan barang berharga ditempat aman dan melaporkan kepada RT atau petugas keamanan juga petugas berwenang bila menjumpai sesuatu yang mencurigakan," sebut Setyo Hadi, saat dikonfirmasi pada Jumat (24/12/2021).

Himbauan senada juga disampaikan oleh Kapolsek Kota Purworejo, AKP Joko Nurwanto, guna menanggapi kabar maraknya terjadi tindak kejahatan pencurian.

"Kami dari Polsek Kota Purworejo Polres Purworejo menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Purworejo, agar senantiasa dapat bersama-sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif guna keselamatan dan keamanan diri maupun harta - harta berharga yang dimiliki agar terhindar dari orang-orang yang berniat jahat untuk mengambil barang-barang berharga tersebut," kata Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau agar dimasa pandemi ini tetap mengutamakan prokes supaya terhindar dari wabah-wabah penyakit dan juga dimusim penghujan, agar lebih waspada dan antisipasi supaya dijauhkan dari bencana alam.

"Menyikapi situasi Kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2022 diharapkan untuk bisa membatasi bepergian, kita rayakan dirumah saja untuk mengantisipasi hal-hal yg tidak diinginkan sehingga terbebas dari covid -19. Sekali lagi mari kita sama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang nyaman dan kondusif," pesan Kapolsek.

 

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV