SUARA INDONESIA

Menko Polhukam Tinjau Keamanan Natal di Gereja Surabaya

Lukman Hadi - 25 December 2021 | 14:12
Peristiwa Daerah Menko Polhukam Tinjau Keamanan Natal di Gereja Surabaya

SURABAYA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD meninjau beberapa Gereja di Kota Surabaya.

Kunjungan Mahfud MD guna memastikan keamanan Gereja dalam melaksanakan Misa Natal. Termasuk penerapan protokol kesehatan (prokes).

Mahfud menegaskan, bahwa pemerintah memberikan perlindungan yang sama kepada semua agama di Indonesia.

"Kalau negara agama itu satu negara yang diatur dan dikuasai dengan sistem satu agama. Tetapi di Indonesia merupakan negara Pancasila dimana agama dan para pemeluknya dilindungi hidupnya, karena asumsinya semua agama itu membawa ajaran kebaikan," tegas Mahfud, Sabtu (25/12/2021).

Mahfud melakukan pengecekan di beberapa Gereja didampingi Forkopimda Jatim. Ia berharap semua pelaksanaan Misa Natal berjalan amna dan lancar.

"Saya bersyukur mendapat kesempatan untuk berkunjung ke tempat (Gereja) ini untuk memastikan dan menyaksikan persiapan pelaksanaan ibadah Natal berjalan dengan baik dan aman," kata Guru Besar Universitas Islam Indonesia Yogyakarta itu.

Kendati begitu, ia berpesan agar semua saling menjaga dan menerapkan prokes yang ketat untuk mengantisipasi tidak terjadinya lonjakan virus corona.

"Ada kegembiraan pada perayaan Nataru pada tahun ini daripada tahun kemarin. Saat ini bisa ibadah di Gereja sementara tahun lalu harus secara online. Namun hal ini harus tetap kita jaga agar tidak terjadi lonjakan Covid-19 pasca Nataru," ujarnya.

Adapun Gereja yang ditinjau Mahfud MD, di antaranya Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Jalan Polisi Istimewa dan berikutnya di Gereja Kristen Indonesia (GKI), di Jalan Diponegoro, Kota Surabaya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV