SUARA INDONESIA

Cegah Mafia Pelabuhan, Kejaksaan Negeri Cilacap Gelar Rapat Kolaborasi

Agus Sulistya - 27 December 2021 | 22:12
Peristiwa Daerah Cegah Mafia Pelabuhan, Kejaksaan Negeri Cilacap Gelar Rapat Kolaborasi

CILACAP - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menggelar Rapat Kolaborasi Pencegahan dan Pemberantasan Mafia Pelabuhan di Aula PT Pelindo Tanjung Intan Cilacap, Senin (27/12/2021). 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cilacap, Tri Ari Mulyanto mengatakan, rapat kolaborasi ini digelar dalam rangka menindaklanjuti instruksi Jaksa Agung RI untuk fokus dalam pemberantasan mafia pelabuhan. 

Lebih lanjut disampaikan Tri, pihaknya mengajak para stakeholders terkait di kawasan Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap untuk berkolaborasi bersama perwakilan dari berbagai instansi terkait, dalam rangka upaya penindakan dan pencegahan terhadap mafia pelabuhan. 

"Saya mencoba menginisiasi serta mengajak untuk menyamakan persepsi antara Kejari Cilacap selaku aparat penegak hukum dengan para stakeholders guna mewujudkan suatu bentuk semangat kolaborasi dalam strategi pencegahan mafia pelabuhan," ungkapnya. 

Menurutnya, kunci rapat kolaborasi ini adalah sinergitas yakni bersama menata Pelabuhan untuk meminimalisir adanya mafia pelabuhan.

Dirinya berharap, dengan rapat kolaborasi tersebut bisa menghasilkan rekomendasi dan merumuskan strategi pencegahan atau preventif terhadap mafia pelabuhan dengan memberi solusi perbaikan tata kelola operasional di pelabuhan.

"Setidak-tidaknya dalam jangka pendek dapat dilaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kejaksaan Negeri Cilacap dengan para stakeholders terkait baik internal maupun eksternal dalam upaya pencegahan kejahatan ataupun mafia pelabuhan," tutupnya. (Satria Galih Saputra)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV