SUARA INDONESIA

Bupati Jember Terima 114 Sertifikat Tanah Rakyat dan Penghargaan Program Tri Juang

Wildan Mukhlishah Sy - 28 December 2021 | 08:12
Peristiwa Daerah Bupati Jember Terima 114 Sertifikat Tanah Rakyat dan Penghargaan Program Tri Juang

SURABAYA- Bupati Jember Hendy Siswanto, menerima sebanyak 114 sertifikat tanah rakyat dan penghargaan program tri juang Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Hal tersebut dilaksanakan dalam acara penyerahan sertifikat pemerintah daerah dan rencana sertifikasi tahun 2022 program tri juang Kementrian ATR/BPN, yang digelar di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (27/12/2021).

Program trijuang sendiri merupakan sinergi pemetaan bidang tanah atau persil, dari tingkat desa sampai provinsi secara lebih akurat. Dengan melibatkan Kepala Daerah, Kepala Kanwil BPN, Kepala Kantor Pertanahan dan Kepala Desa.

Sertifikat untuk rakyat tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, kepada 16 Kepala Daerah.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengungkapkan, dirinya berencana mengundang stakeholder desa dan kecamatan untuk mendukung program tri juang, sebagai bentuk tindak lanjut di daerah atas penghargaan yang telah diraih.

"Pada prinsipnya Pemkab Jember siap berkomitmen dan mendukung seluruh program nasional, termasuk pemetaan bidang tanah di wilayah kami," ungkapnya.

Menurutnya, pemetaan bidang tanah khususnya di Kabupaten Jember, merupakan sumber harapan baru di tengah pandemi Covid-19.

"Selain bersifat urgensi, hal ini bisa memberi kepastian hukum dan ketenangan di lingkungan masyarakat," tandasnya.

Diketahui, terdapat sebanyak 16 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang menerima penghargaan program tri juang dari Kementrian ATR/BPN, sebagai bentuk komitmen penyelesaian pemetaan bidang tanah di masing-masing wilayah.

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV