SUARA INDONESIA

Kabar Baik! Sempat Ditolak, Pembangunan Gereja di Lakarsantri Kini Bisa Dilanjutkan

Lukman Hadi - 28 December 2021 | 11:12
Peristiwa Daerah Kabar Baik! Sempat Ditolak, Pembangunan Gereja di Lakarsantri Kini Bisa Dilanjutkan

SURABAYA - Anggota DPRD Surabaya John Thamrun meluruskan persoalan kabar adanya penolakan pembangunan Gereja di wilayah Bukit Bali, Citraland, Lakarsantri, Surabaya.

Menurut John, penolakan yang ramai diperbincangkan itu hanya sebatas keberatan dari sekelompok orang dengan pembangunan GKI dan kini sudah diselesaikan.

Diketahui, beberapa hari lalu geger kabar tentang penolakan pendirian Gereja di wilayah Lakarsantri. Namun, setelah dilakukan penelusuran dengan menemui tokoh masyarakat, pembangunan Gereja bisa dilanjutkan.

"Malam tanggal 26 Desember saya bertemu pada ketua RW, menanyakan sekaligus berdisuksi terkait kaba yang berkembang. Saya tekankan semua elemen masyarakat, teruta,a aparat pemerintahan harus berpegang teguh pada ideologi pancasila dalam mengambil kebijakan, dan semua selesai," ujar John, Selasa (28/12/2021).

Melalui hasil rembukan dan mediasi bersama para tokoh masyarakat setempat, membuahkan hasil kesepakatan bahwa pendirian gereja GKI Citraland bisa dilanjutkan pembangunannya.

"Clear, sudah beres, jangan ada lagi yang berusaha menggoyang Surabaya dengan isu SARA, Surabaya sudah adem, tentram, mari kita jaga bersama," tegas Politisi PDIP.

Ia kembali menegaskan bahwa pembangunan Gereja bisa tetap berlanjut. Karena sangat tidak tepat apabila ada sekelompok kecil warga yang mengatasnamakan ormas tanpa legalitas kemudian mengatasnamakan seluruh warga. "Ini tidak benar, pembangunan GKI Citraland bisa dilanjut," imbuhnya.

Kepada Ketua RW setempat, John sangat berharap semua pihak memberikan izin pembangunan Gereja GKI Citraland dengan asa Bhinneka Tunggal Ika dan toleransi dalam kehidupan beragama.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV