SUARA INDONESIA

Smartvillage Berbuah Prestasi, Jember Raih Penghargaan Dari Kemendes PDTT

Wildan Mukhlishah Sy - 30 December 2021 | 08:12
Peristiwa Daerah Smartvillage Berbuah Prestasi, Jember Raih Penghargaan Dari Kemendes PDTT

JEMBER- Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dalam membangun desa melalui program Smartvillage, rupanya berhasil meraih penghargaan dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) kategori pertama percepatan pembangunan desa.

Piagam tersebut diberikian secara langsung oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, dalam acara yang merupakan rangkaian dari penghargaan percepatan pembangunan desa, yang diterima oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Rabu (29/12/2021).

Diketahui Jember berhasil meraih kategori pertama, karena seluruh desa di wilayahnya dinilai memiliki status sebagai desa berkembang, maju dan mandiri.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengungkapkan, dirinya siap berkomitmen untuk terus menjaga semangat dalam membangun desa yang terintegrasi dengan teknologi dan perkembangan zaman.

“Penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi kami, untuk berbuat lebih maksimal lagi,” ugkapnya secara tegas.

Selain itu, dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar yang sangat progresif dalam melakukan pembangunan desa-desa di wilayah Jawa Timur.

Menurutnya, sinergi antara daerah dan pusat merupakan kunci untuk mengejar kemajuan bangsa Indonesia.

“Sinergi daerah dan pusat adalah kunci mengejar kemajuan untuk bangsa ini,” pungkasnya.




Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV