SUARA INDONESIA

Ditinggal Orang Tua ke Pasar, Anak di Banyuwangi Tewas Gantung Diri

Muhammad Nurul Yaqin - 30 December 2021 | 14:12
Peristiwa Daerah Ditinggal Orang Tua ke Pasar, Anak di Banyuwangi Tewas Gantung Diri

BANYUWANGI- Aksi bunuh diri AY (27), menghebohkan warga Dusun Kertosari, Desa Gombolirang, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (30/12/2021) sekira pukul 09.45 WIB.

Korban bapak dan ibu kandungnya saat ditemukan pulang dari pasar. Korban sudah dalam posisi tergantung tidak bernyawa di ruang tamu rumah. 

"Korban menggantungkan menggunakan seutas tali tampar warna kuning sekitar 3 meter untuk menjerat lehernya. Tampar ini mengikat kayu atap rumah dan sebuah timba bekas warna putih sebagai pijakan kaki," kata Kapolsek Kabat, AKP Edi Susanto.

Edi menjelaskan, sebelum anak korban ditemukan gantung diri, sekitar pukul 08.30 WIB korban dan orang tuanya sempat sarapan bersama. 

"Selesai sarapan orang tua korban berangkat ke pasar untuk belanja. Setelah pulang, mereka berdua melihat hasilnya tergantung," kata Edi.

Sontak orang tua korban kaget dan melaporkan kejadian ini pada perangkat desa setempat. Dari pihak desa kepada pihak kepolisian.

"Saat dilakukan pemeriksaan bersama tim medis dari Puskesmas Kabat, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban murni gantung dari," jelas Edi.

Penyebab kematian korban mengalami gangguan jiwa, karena beberapa kali perawatan di puskesmas terdekat.

"Korban memiliki riwayat sakit jiwa dan pernah beberapa kali dirawat di Puskesmas Licin, Banyuwangi," tutup Edi. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV