SUARA INDONESIA

Ini Lokasi Jalan di Banyuwangi yang Ditutup Saat Malam Tahun Baru 2022

Muhammad Nurul Yaqin - 31 December 2021 | 08:12
Peristiwa Daerah Ini Lokasi Jalan di Banyuwangi yang Ditutup Saat Malam Tahun Baru 2022

BANYUWANGI- Satlantas Polresta Banyuwangi akan menutup beberapa ruas jalan untuk menghindari terjadinya kerumunan, mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat malam tahun baru 2022.

Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim menyebut, sejumlah lokasi yang akan ditutup nanti malam diantaranya mulai Simpang 4 Karangente di Jalan Brawijaya, Kebalenan, Banyuwangi.

Kemudian Jalan Ahmad Yani Simpang 5 Banyuwangi, Simpang 4 Sritanjung, Simpang Tugu Pancasila, Simpang 4 Lateng, Simpang 4 Pegadaian, Simpang 3 SD Kepatihan, dan Simpang 4 Jogopati.

"Penutupan sejumlah ruas jalan ini berlaku selama dua hari sejak 30 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022, mulai pukul 17.00 WIB - 24.00 WIB. Termasuk alun-alun ditutup selama dua hari," ucap Kompol Fani, Jumat (31/12/2021).

Satlantas juga telah membuat rekayasa arus lalu di wilayah Kota Banyuwangi. Seperti di Simpang 4 Lateng, untuk arus lalu lintas yang dari arah Jalan Basuki Rahmat, Ketapang dialihkan ke Jalan MH Thamrin menuju Jalan Gajah Mada dan sebaliknya.

Selanjutnya di Simpang 4 Karangente untuk arus lalu lintas dari arah Rogojampi dialihkan ke Jalan Kepiting dan Jalan Brawijawa.

"Untuk di Simpang 4 Sritanjung arus lalu lintas dari arah Jalan Letkol Istiqlah dialihkan ke Jalan PB Sudirman ke arah Simpang 5," jelas Fani.

Pihaknya berharap masyarakat masyarakat turut menjaga Banyuwangi dari penularan Covid-19. Selain itu, warga juga diminta tidak mengadakan perayaan malam tahun baru dengan berkerumun atau pesta kembang api.

"Mari kita rayakan malam tahun baru 2022 bersama keluarga dengan tetap di rumah saja," pungkasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV