SUARA INDONESIA

Basarnas Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas di Maos, Cilacap

Tim - 03 January 2022 | 16:01
Peristiwa Daerah Basarnas Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas di Maos, Cilacap

CILACAP - Basarnas Cilacap menerjunkan satu regu personel guna membantu evakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, 

Diketahui kecelakaan lalu lintas tersebut menimpa sebuah truk tanki bermuatan solar dari Pertamina Maos yang terguling hingga mengakibatkan korban jiwa di Jalan Raya Maos - Sampang Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap. 

Lebih lanjut, kecelakaan terjadi pada Senin (3/1/2022) sekitar pukul 12.00 WIB. Truk yang terguling tersebut menyebabkan dua orang pengendara sepeda motor dan satu orang lainnya terjepit badan truk. 

Dalam insiden tersebut, satu orang berhasil selamat, sementara dua orang dikabarkan meninggal dunia. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, setelah mendapatkan laporan, pihaknya kemudian memberangkatkan satu regu untuk membantu mengevakuasi para korban. 

"Proses evakuasi berlangsung kurang lebih sekitar satu jam. Para korban yang terjepit badan truk berhasil dievakuasi dengan menggunakan tiga Crane, 1 excavator untuk mengangkat badan truk," kata I Nyoman.

I Nyoman menambahkan, usai dievakuasi, para korban kemudian dilarikan ke RS Pricilia Sampang Cilacap untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

"Kita hanya fokus pada evakuasi korban. Untuk kronologi atau data kendaraan kita serahkan seluruhnya ke pihak kepolisian," pungkasnya.

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV