SUARA INDONESIA

Aparat Gabungan Pantau Arus Balik Nataru dan Lakukan Swab di Terminal Karangpucung, Cilacap

Tim - 04 January 2022 | 16:01
Peristiwa Daerah Aparat Gabungan Pantau Arus Balik Nataru dan Lakukan Swab di Terminal Karangpucung, Cilacap

CILACAP-Aparat Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub dan enam tenaga kesehatan (Nakes) dari UPT Puskesmas I dan II Karangpucung melaksanakan pemantauan arus balik Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Terminal Bus Karangpucung, Cilacap, Selasa (4/1/2022). 

Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Serda Rudi Patmono mengatakan, pihaknya melaksanakan pemantauan kepada pemudik atau pelaku perjalanan yang melintas di wilayah Terminal Bus Karangpucung.

Dia menambahkan, selain pemantauan arus mudik Nataru, petugas juga melakukan pemeriksaan swab kepada para pemudik. 

"Upaya ini dilakukan agar setiap pemudik benar-benar sehat dan tidak terpapar virus Covid-19. Hal ini juga untuk mengantisipasi adanya pemudik yang terpapar Covid-19 serta menjamin keamanan wilayah Kecamatan Karangpucung dari penyebaran virus Covid-19," ucapnya. 

Lebih lanjut, Serda Rudi Patmono menyampaikan, para pemudik juga diminta untuk menunjukkan sertifikat vaksin untuk memastikan bahwa sudah menerima vaksin sebelum melakukan perjalanan. 

"Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas medis, sejumlah 25 pemudik yang diperiksa dinyatakan negatif. Kami mengimbau kepada masyarakat, meskipun sudah divaksin, namun selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker saat bepergian," tutupnya.

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV