SUARA INDONESIA

Wabup Jember Rencanakan, Awal Tahun Jalan Penghubung Balung Kemuning Dibangun

Bahrullah - 08 January 2022 | 12:01
Peristiwa Daerah Wabup Jember Rencanakan, Awal Tahun Jalan Penghubung Balung Kemuning Dibangun


JEMBER - KH. MB Firjaun Barlaman Wakil Bupati Jember, rencanakan di awal tahun 2022 ini akan membangun jalan rusak yang menghubungkan Kecamatan Balung dan Desa Kemuning.

" Insyaallah Bulan Januari 2022 ini jalan itu akan digarap," ungkapnya lewat sambung telepon, Sabtu (8/1/2022).

Lebih lanjut Gus Firjaun mengatakan, untuk pelaksanaan jalan Balung dan Desa Kemuning itu direncanakan digarap di pertengahan bulan Januari.

Bahkan, Wabup Firjaun memastikan, jalan tersebut sudah selesai tendernya.

" Kita sebagai orang islam sangat tergantung pada ketentuan yang di atas, walaupun rencana sudah matang, kemungkinan besar bulan ini," ujarnyanya.

Diberitakan sebelumnya,Jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Balung dan Desa Kemuning, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengalami kerusakan parah.

Jalan itu rusak parah sudah sejak lama. Kerusakan itu menyarankan wajah jalan berubah seperti sawah.

Masyarakat kesal tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, akhirnya jala itu ditanami bibit padi.

Jalan yang rusak itu ada di dalam sebuah unggahan video berdurasi 35 menit yang diposting oleh pemilik akun Facebook bernama Roosuel Bengkel, Kamis (5/1/2022).

Lebih lanjut, tampak pula dalam isi Video itu ada sekitar 5 orang warga setempat yang menanam padi di jalan penghubung Balung Kemuning.

"Seharusnya Pemerintah Desa Balung dan Kemuning bekerja sama memperbaiki jalan ini. Jalan ini sudah lama rusaknya," ujarnya.

Dalam keterangan video itu juga dijelaskan, bahwa jalan itu rusak sudah lama, namun sama sekali tidak diperhatikan oleh pemerintah.

" Kalau jalan ini dibuat tempat offroad, enak ini. Jalanku ini kayak jalan di tengah alas," ujarnya.

Dia berharap kepada Bupati Jember untuk segera memperbaiki jalan yang sudah lama rusak, sebab jalan itu merupakan jalan alternatif kabupaten.

" Dari Bali yang mau ke Lumajang dan ke arah Surabaya juga melewati jalan ini, baik sepeda motor maupun truk," imbuhnya.

Kemudian postingan itu dibanjiri puluhan komentar pedas. Seperti yang disampaikan oleh pemilik baku Raghiel yang menyatakan, Bupati saat ini lebih parah parah dari samanya Bu Faida.

Tidak hanya cukup sampai disitu, pemilik akun Nurkholim juga menambahkan, bahwa kurasakan jalan bukan di jalan Balung Kemuning, namun hampir merata di jalan Jember selatan.

" Sabar ia luar, insyaallah tidak sampai tahun depan," tutupnya.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV