SUARA INDONESIA

9 Poin Rekomendasi IKA PMII Tuban untuk Muswil Jawa Timur

Irqam - 09 January 2022 | 09:01
Peristiwa Daerah 9 Poin Rekomendasi IKA PMII Tuban untuk Muswil Jawa Timur

TUBAN - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur menggelar musyawarah wilayah (Muswil) pada 9-11 Januari 2022, bertempat di Gedung Grahadi Surabaya dan Bangkalan, Madura. Muswil tersebut untuk memilih ketua dan jajaran pengurus periode 2022-2026.

Dalam Muswil tersebut, IKA PMII Kabupaten Tuban memberikan beberapa rekomendasi untuk pertimbangan dalam setiap keputusan nantinya.

"Ada 9 poin rekomendasi yang kita usung dalam Muswil IKA PMII Jawa Timur, hasil dari musyawarah pengurus dan anggota IKA PMII Tuban di Kantor PCNU Tuban," kata Ketua IKA PMII Tuban Khoirul Huda, Minggu (9/1/2022).

Adapun 9 poin rekomendasi yang di usung IKA PMII Tuban dalam Muswil IKA PMII Jawa Timur diantaranya.

Pertama adanya pembentukan IKA PMII di tingkat kecamatan. Hal ini sebagai langkah IKA PMII dalam membumikan basis alumni sampai ke tingkat kecamatan.

Kedua pembentukan Ikatan Alumni PMII Putri, sebagai optimalisasi peran kaum perempuan yang sebelumnya diwadahi dalam Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri). 

Ketiga penguatan Perguruan Tinggi sebagai basis PMII dengan optimalisasi aliansi dosen pergerakan sebagai hasil dari Muktamar Pemikiran Dosen PMII. 

Keempat menguatkan perekonomian kader dan organisasi dengan melebarkan sayap Koperasi Usaha Bersama Sahabat (UBS) agar berdiri di setiap kabupaten mau kota se-Jawa Timur. 

Kelima mendistribusikan dan mengawal kader PMII yang berkompeten sampai tuntas pada sektor-sektor fundamental.

Keenam kepengurusan PMII di semua tingkatan harus punya database yang valid, berdasarkan data kaderisasi formal yang berjenjang. 

Ketujuh mendorong kader-kader PMII harus kritis dan solutif terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang kurang tepat sasaran. 

Kedelapan mendorong kader hadir ditengah-tengah masyarakat dan bisa memberi solusi terhadap persoalan-persoalan keumatan. Utamanya pada warga nahdliyin dan Nahdlatul Ulama sebagai rumah besar organisasi. 

Kesembilan mengusulkan Drs. H Amin Said Husni (Ketua IKA PMII Jatim) sebagai Sekjen PBNU masa khidmat 2021-2026.

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV