SUARA INDONESIA

Banjir Besar Menerjang Jember Utara! Perumahan Bumi Mangli Permai Terendam

Ambang Hari - 09 January 2022 | 17:01
Peristiwa Daerah Banjir Besar Menerjang Jember Utara! Perumahan Bumi Mangli Permai Terendam

JEMBER — Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Jember dan sekitarnya, menyebabkan banjir yang terjadi di beberapa titik lokasi, diantaranya Kecamatan Panti dan Sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Jember, H. Hendy Siswanto melalui pesan suara yang diteruskan ke seluruh OPD di Kabupaten Jember.

“Hari ini terjadi Banjir Besar di wilayah Panti dan sekitarnya, turun hingga Perumahan Bumi Mangli Permai,” ujarnya, Minggu (09/01/2022).

Bupati Hendy meminta agar seluruh OPD dapat membantu seluruh masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Jember Utara.

“Diharapkan seluruh OPD dapat membantu semuanya, dan waspada semuanya, mengingatkan semua saudara kita yang di ada di wilayah utara,” pungkasnya.

Menurut Laporan dari beberapa saksi mata yang berada di lokasi terdampak banjir, air datang secara tiba-tiba pada sekitar pukul 16.30 WIB sore waktu setempat dengan aliran yang cukup deras.

Sanusi (26), warga Perumahan Bumi Mangli Permai menjelaskan bahwa Banjir datang secara tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda apapun sebelumnya.

“Banjir dari arah utara tiba-tiba datang, padahal tidak ada tanda-tanda apapun sebelumnya. Memang kondisi cuaca sebelumnya hujan deras, tapi pada saat banjir datang, hujan sudah mulai reda dan hanya gerimis sedikit,” paparnya saat dikonfirmasi oleh tim Suara Indonesia.

Sanusi melanjutkan, “Warga sekitar perumahan terlihat panik saat air tiba-tiba datang termasuk saya. Sampai saat ini banjir masih menggenang dan arus masih cukup deras, sepertinya ini air luapan dari sungai Dinoyo,” tutupnya.

Hingga saat ini, Tim Suara Indonesia masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak BPBD Jember terkait informasi korban dan penyebab terjadinya banjir yang melanda Jember bagian utara tersebut. (*amb)

Pewarta : Ambang Hari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV