SUARA INDONESIA

Korban Terseret Banjir Bandang Panti Jember, Ditemukan

Bahrullah - 10 January 2022 | 11:01
Peristiwa Daerah Korban Terseret Banjir Bandang Panti Jember, Ditemukan

JEMBER - Satu korban meninggal dunia yang terbawa arus air banjir di Desa Kemirin, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur, akhirnya ditemukan di Pelawang Muara Sungai Bendungan,  Kecamatan Puger.

Korban yang sudah tak bernyawa itu ditemukan dalam keadaan telungkup tanpa busana di muara sungai Pancer Puger oleh pemancing ikan.

Mayat Suliha (45 Tahun) ditemukan di Pelawangan muara sungai Bedadung jalur keluar masuk kepala nelayan tepi sebelah timur Breakwater yang sudah masuk kawasan wisata Pancer, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger.

" Tadi saya temukan di pinggir breakwater Park. Kondisinya dalam keadaan telungkup tanpa busana. Mayatnya berjenis kelamin perempuan muda," Kata Jamik Pemancing Ikan di Puger, Senin (10/1/2022).

Mayat berumur 45 tahun itu, Kata Catur, diduga kuat korban banjir Panti yang kemarin menerjang kawasan perumahan Bumi Mangli Permai.

Sementara, Kasat Polair Polres Jember IPTU M Nai, membenarkan perihal penemuan mayat di Pancer Puger.

" Kami datang ke TKP dan kita Evakuasi bersama Polsek Puger. Kami bawa ke Puskesmas Puger untuk dilakukan otopsi," ujarnya.

Dia menerangkan, pada organ tubuh korban tidak menemukan dugaan kekerasan. Saat ini langkah yang dilakukan masih mencocokan wajah korban dengan foto korban banjir Panti yang hilang.

" Kelihatannya masih muda dan kami duga itu sementara ini korban banjir, namun kami masih cocokan dengan foto korban banjir yang saat ini belum ditemukan yaitu 1 orang perempuan asal panti Jember bernama Shuliha," imbuhnya.

AKP Ribut Budiyono, Kapolsek Puger menambahkan, mayat  Sulihat ditemukan di tempat kejadian perkara oleh pemancing ikan pada jam 07.00 WIB dalam keadaan tanpa busana.

Suliha merupakan korban banjir Panti pada hari Minggu 9 Januari 2022 bersama suaminya Sirat (50 Tahun) warga Kemiri, Kecamatan Panti.

" Setelah kami datangi dan mendatangkan pihak keluarga ternyata benar itu mayat korban banjir di Kemirin Panti Jember," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Banjir bandang yang melanda Kecamatan Panti dan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dua orang warga setempat dikabarkan hilang terbawa arus derasnya air banjir.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh salah seorang relawan siluman rescue Jember Candra Bagus saat dikonfirmasi oleh media, Minggu (9/1/2022).

warga itu Sirat (50 Tahun) dan Suliha (47 Tahun) warga Desa Kemiri- Dusun Tenggiling RT 012 RW 010.

"Ijin melaporkan, telah hilang dua orang warga Desa Kemiri- Dusun Tenggiling RT 012 RW 010," tulis Candra dalam pesan singkatnya.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Ambang Hari Laksono

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV