SUARA INDONESIA

DPC PDIP Ponorogo Gelar Upacara dan Bagi Tumpeng di HUT ke 49

Ari Findra - 10 January 2022 | 17:01
Peristiwa Daerah DPC PDIP Ponorogo Gelar Upacara dan Bagi Tumpeng di HUT ke 49

PONOROGO – Dalam memperingati HUT PDIP Ke 49, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ponorogo memperingati HUT ke 49 PDIP dengan virtual dan pembagian 49 tumpeng, Senin (10/1/2022).

Dalam HUT yang dilaksanakan dengan mengambil tema "Bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya" ini dihadiri secara virtual oleh anggota, kader dan simpatisan partai di seluruh Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, mengatakan Hari ini bertepatan dengan HUT PDIP yang ke 49. Sesuai dengan instruksi DPP kami mengikuti secara virtual bersama kader, simpatisan dan menggelar doa bersama dikantor DPC PDIP Ponorogo,” ucapnya.

Disamping itu, peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan ditandai dengan pemotongan tumpeng di kantor DPC PDIP Ponorogo dan pembagian tumpeng kepada tetangga di sekitar kantor DPC PDIP Ponorogo dan masyarakat. Jumlah tumpeng yang dibagikan sebanyak 49 tumpeng.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Juwono, usai membagikan tumpeng di SMAN 1 Ponorogo dan Unmuh Ponorogo yang berada disebelah kantor DPC PDIP Ponorogo di Jalan Budi Utomo mengungkapkan dengan adanya tumpeng sebagai peringatan HUT ke 49 PDIP ini semoga masyarakat Ponorogo tambah ayem, tentrem dan rejekinya terus bertambah banyak. Dan mestinya PDI Perjuangan selalu ada di hatinya masyarakat,”tuturnya.

Lebih lanjut Bambang Juwono minta kader PDIP berefleksi untuk memanaskan terus jiwa perjuangan yang selalu ditunjukkan oleh Soekarno. "Sebagai partai Nasionalis Soekarnois, mari kita lakukan kritik dan otokritik. Lihat ke dalam kekurangan kita dan lakukan perbaikan. Yang utama, mengapa tema HUT kita 'Bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya? Apa artinya membangun jiwa?'ujarnya.

Bambang menambahkan, untuk memahami hal tersebut, para kader PDIP diminta selalu bersyukur dan untuk belajar dari pengalaman Bung Karno untuk membumikan Pancasila. Sebagai intelektual, Bung Karno memilih jalan tak mudah dalam perjuangannya. "Semoga apa yang diimpikan oleh Bupati Sugiri dan Wakil Bupati Ponorogo Bunda Rita untuk membangun Ponorogo yang lebih hebat bisa terwujud,”jelasnya.

Sedangkan Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita PDIP memiliki peran penting dalam pembangunan paska pandemi. “Sebagai partai yang besar PDIP harus tetap melakukan langkah-langkah hingga lompatan yang extraordinary dalam berbagai sektor,”terangnya.

Lanjut Bunda Rita mengungkapkan selain itu, politisi PDIP yang juga menjabat sebagai Wakabid Ekonomi DPC PDIP Ponorogo ini juga mengajak seluruh kader untuk tetap semangat terus tangguh dalam menghadapi kondisi yang semakin dinamis. “Semoga di usia yang hampir menjelang setengah abad ini, PDI Perjuangan terus menjadi partai yang berpihak pada rakyat, tangguh, dan unggul,”tegasnya.

Wakil Bupati berparas cantik ini mengatakan untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, kader-kader di Kabupaten Ponorogo ini diharapkan mampu mengimplementasikan tema yang dicanangkan oleh PDIP. “Mari bersama kita bangun jiwa kita, bangun badannya untuk Indonesia Raya,”pungkasnya. (Ari Findra)

Pewarta : Ari Findra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV