SUARA INDONESIA

Warga Tuban Temukan Kontak Amal Berisi Uang Lima Ribu di Semak-semak

Irqam - 11 January 2022 | 15:01
Peristiwa Daerah Warga Tuban Temukan Kontak Amal Berisi Uang Lima Ribu di Semak-semak

TUBAN - Warga Dusun Widengan, Kelurahan Kedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban digegerkan dengan penemuan kotak amal terbungkus karung di semak-semak, pada Selasa (11/1/2022) pagi.

Kotak tersebut pada bagian sampingnya terdapat bekas congkelan. Diduga benda tersebut merupakan hasil kejahatan dan sengaja dibuang.

Ali Muhdi warga setempat mengatakan, kotak amal itu kali pertama ditemukan oleh tetangganya sekitar pukul 06.30 WIB. 

Saat itu Muhdi sedang memberikan pakan ayam dan bersih-bersih kandang dipanggil oleh tetangganya yang melihat benda mencurigakan di semak-semak pinggir jalan.

Kemudian dia menghampiri benda mencurigakan tersebut dan memberanikan diri untuk membukanya. Setelah dibuka ternyata benda itu adalah kotak amal.

"Saya buka ternyata itu kotak amal. Kemudian saya cek barangkali ada nama masjid atau musala mana kotak amal itu, tapi tidak ada. Namun dalam hanya ada uang lima ribu dan ada bekas congkelan," kata Muhdi saat ditemui suaraindonesia.co.id, Selasa (11/1/2022).

Muhdi menjelaskan, temuan tersebut difoto lalu diunggah di akun media sosialnya, dengan harapan ada pihak yang mengenali kotak amal yang dibuang tersebut.

"Belum ada kabar dari masjid manapun yang kehilangan. Tapi tadi sudah ada pihak yang berwenang datang dan kontak amalnya sudah dibawa," ujarnya.

Dia menceritakan, sebelumnya kejadian kotak amal hilang juga pernah terjadi di Masjid Al Muttaqin Widengan. Namun, hingga kini pelaku pencuri kotak amal tersebut tidak diketahui.

"Kalau di masjid Widengan ini sudah dua kali kehilangan kotak amal. Jadi kotak amal masjid sekarang diganti besi baja," terangnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id Kanit Reskrim Polsek Semanding Ipda Mugiyanto mengatakan, dalam kejadian penemuan kotak amal tersebut, pihak Polsek sifatnya hanya mengamankan.

"Tanyakan saja pada temanmu, semua tadi disana. Justru kami tahu dari mereka (awak media, Red)," katanya.

Sebelumnya, Wakapolres Tuban Kompol Priyanto saat dikonfirmasi (27/12) mengungkapkan, terkait maraknya kejadian pencurian kotak amal di wilayah Tuban, pihak Polres Tuban bersama Polsek jajaran akan melaksanakan patroli.

Patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi agar pencurian kotak amal tidak kembali terjadi.

Dia juga sudah meminta kepada Kasat Binmas Polres Tuban untuk mengimbau di beberapa tempat ibadah.

"Sudah dilakukan imbauan melalui kasat binmas, agar kotak amal yang ada isinya dikosongkan setelah giat keagamaan. Untuk yang sudah kejadian dalam proses lidik," kata Kompol Priyanto, Senin (27/12/2021).

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV