SUARA INDONESIA

Lapuk Dimakan Usia, Rumah Kakek Warisan di Banyuwangi Ambruk

Muhammad Nurul Yaqin - 13 January 2022 | 16:01
Peristiwa Daerah Lapuk Dimakan Usia, Rumah Kakek Warisan di Banyuwangi Ambruk

BANYUWANGI- Satu rumah milik kakek Warisan (91), warga Lingkungan Watu Ulo, Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, tiba-tiba ambruk pada Rabu (12/1/2022) kemarin.

Rumah milik Warisan itu ambruk diduga akibat tanah bergerak serta material bangunan yang sudah lapuk dimakan usia. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dikarenakan pemilik rumah sedang tidak ada. 

Kapolsek Glagah, AKP Maskur mengatakan peristiwa rumah roboh terjadi pada sore hari. Hujan deras waktu itu sempat mengguyur wilayah itu, yang mengakibatkan tanah di sekitar rumah tergerus, sehingga rumah miring lalu ambruk. 

Tak hanya rumah, bekas kandang sapi yang berada di dekat rumah korban, juga terkena dampak kerusakan. "Bangunan rumah korban yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut memang sudah tua, kayu dan bambunya sudah lapuk termakan usia," kata Maskur, Kamis (13/1/2022).

Rumah milik kakek Warisan yang roboh itu kemudian mendapat perhatian dari Forkopimcam wilayah setempat. Mereka turut peduli dengan memberikan bantuan serta perbaikan rumah.

"Disana kami bersama warga saling bahu-membahu, membantu mendirikan rumah baru yang layak agar bisa ditempati kembali," pungkas Maskur. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV