SUARA INDONESIA

Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu Desa Bayeman Probolinggo, Sering Renggut Korban

Lutfi Hidayat - 13 January 2022 | 20:01
Peristiwa Daerah Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu Desa Bayeman Probolinggo, Sering Renggut Korban

PROBOLINGGO - Sebuah minibus warna hitam bernomor polisi L.1172.MW dengan 4 penumpang tertabrak kereta api (KA) di Kabupaten Probolinggo.

Peristiwa nahas itu terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu Dusun Jaringan, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut 3 penumpang beserta sopir meninggal dunia di lokasi kejadian.

Menurut warga setempat, Rofik perlintasan tersebut sering terjadi kecelakaan kereta api.

"Kejadian persisnya saya tidak tahu pasti, tiba-tiba mobil hitam (minibus) ini sudah terseret kereta api dan sempat terlempar beberapa meter. Di sini memang sering terjadi kecelakaan kereta," ungkapnya, Kamis (13/01/2022) petang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun diduga minibus melaju dari arah barat dan berbelok ke arah utara (Dusun Jaringan) melintasi rel kereta api.

Saat melintas itulah tiba-tiba Kereta Api Logawa jurusan Jember-Purwokerto melaju dari arah barat ke timur.

Tabrakan tak terhindari hingga membuat minibus ringsek dan merenggut nyawa keempat penumpang di dalamnya.

"Sepertinya mau ke tambak di (dusun) jaringan. Gak tahu juga ini pemilik tambak atau tamu, bukan warga sini kok," imbuh Rofik.

Sedangkan menurut Danton Polsuska Daop 9 Jember, M. Halil dimungkinkan pengemudi mobil tidak mengetahui ada kereta api sedang melintas. "Sepertinya mereka (korban) tidak mengetahui kalau ada kereta api melintas dari arah barat, makanya mobilnya terseret sampai hancur," jelasnya.

Sesaat pasca kecelakaan tersebut kepolisian dibantu warga berusaha mengevakuasi para korban dan dilarikan ke kamar jenazah RSUD Tongas.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV