SUARA INDONESIA

Jalan Berlubang di Banyuwangi Nyaris Makan Korban

Muhammad Nurul Yaqin - 14 January 2022 | 13:01 - Dibaca 1.11k kali
Peristiwa Daerah Jalan Berlubang di Banyuwangi Nyaris Makan Korban
Kondisi jalan berlubang di Jalan Argopuro, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, yang hampir memakan korban. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Warga berinisial MN (23) hampir saja terjatuh akibat jalan berlubang saat melintasi ruas Jalan Argopuro, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

MN menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/1/2022) malam, sekira pukul 21.30 WIB. Saat itu dia pulang dari acara pemilihan Ketua RT di Lingkungan Tanjung, kelurahan setempat, menggunakan sepeda motor.

Setibanya di tempat kejadian, karena kondisi sepi, korban melaju dengan kecepatan sedang. Namun tanpa sepengetahuan korban, ada jalan berlubang cukup besar di depannya.

Karena jarak yang terlalu dekat, korban tidak bisa menghindari jalan berlubang tersebut. Korban kaget dan membuatnya oleng, karena benturan cukup keras.

"Beruntung saya masih bisa mengontrol saat setir motor berayun-ayun, tidak sampai jatuh. Namun ban belakang saya langsung bocor akibat benturan dengan jalan berlubang," kata warga yang tinggal di Kelurahan Giri ini, Jumat (14/1/2022).

Selain itu, kata dia, kondisi di ruas jalan tersebut juga minim penerangan jalan. Sehingga kondisi jalan tidak begitu terlihat.

"Saya sebagai warga berharap agar jalan yang berlubang segera diperbaiki, agar tidak sampai memakan korban. Termasuk tempat-tempat yang kurang penerangan segera dilakukan penanganan," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (CKPP) Banyuwangi, Ebta Andharisandi mengatakan, jalan berlubang secara bertahap terus dilakukan penambalan.

"Termasuk di Jalan Argopuro, tim kami hari ini melakukan penambalan disana. Untuk jalan berlubang yang lain secara bertahap dilakukan penambalan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV