SUARA INDONESIA

Ratusan Gram Ganja Diamankan Polres Keerom Beserta Pelaku

Mustakim Ali - 18 January 2022 | 08:01 - Dibaca 1.06k kali
Peristiwa Daerah Ratusan Gram Ganja Diamankan Polres Keerom Beserta Pelaku
Anggota Polres Keerom saat mengamankan salah seorang pelaku dengan barang bukti.

KEEROM - Timsus bersama Sat Resnarkoba Polres Keerom berhasil menangkap 7 Orang pelaku atas kepemilikan Narkotika jenis ganja di Wilayah Kabupaten Keerom pada, Senin (17/01/2022).

Kapolres Keerom AKBP Christian Aer melalui Kasat Resnarkoba, AKP Amir Mahmmud saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Ke 7 orang yang di amankan tersebut berinisial VM, NAW, YMK, GYT, RMF, FW, OW beserta beserta barang bukti narkotika jenis ganja dari masing-masing pelaku.

Kasat Resnarkoba menjelaskan, awalnya Tim Gabungan melaksanakan giat razia di Jl. Trans Papua Arso Kota, dikarenakan sebelumnya mendapatkan Informasi bahwa terdapat 2 orang pemuda dengan menggunakan Spm X-ride Nopol PA 5067 JF, membawa Narkotika jenis ganja dari arah Distrik Waris menuju Distrik Arso.

"Saat tim melaksanakan razia kemudian Spm  yang menjadi target tim melintas lalu dihentikan. Setelah itu dilakukan penggeledahan kepada pengemudi VM dan NAW," kata Kasat Resnarkoba.

Saat penggeledahan, ditemukan segumpal narkotika jenis ganja yang di simpan NAW di sepatu miliknya, kemudian Tim Membawa VM dan NAW ke Kantor guna dilakukan Introgasi.

Menurut Kasat, berdasarkan hasil introgasi VM mengaku bahwa ia membuang 1 karung 5kg yg di dulung berisikan Ganja di Jln Trans Irian Antara Arso II dan Swakarsa, yang kemudian Tim Gabungan melakukan pencarian yang akhirnya ditemukan bb tersebut.

Kasat Resnarkoba juga menjelaskan bahwa dari hasil  penangkapan VM dan NAW, Tim melakukan pengembangan khasus dan berhasil menangkap ke 5 orang lainnya YMK, GYT, RMF, FW, OW melalui  pengembangan-pengembangan khasus dan hasil-hasil introgasi terhadap setiap pelaku yang di tangkap oleh Tim di tempat-tempat yang berbeda.

"Jadi dari Hasil pengembangan-pengembangan, akhirnya ke 5 orang lainnya berhasil kita amankan di Masing-masing tempat yang berbeda di Wilayah Kabupaten Keerom beserta masing-masing barang bukti Narkotika Jenis Ganja dari para pelaku," tuturnya.

Dari Ke 7 orang Pelaku Polisi mengamankan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja dengan total sebanyak 6 Bungkus pelastik bening ukuran sedang berisikan ganja, 19 bungkus pelastik kecil berisikan ganja, 1 gumpal Ganja, 1 karung 5kg yang di dulung, dengan total berat keseluruhan 858,38 Gram.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya