SUARA INDONESIA

Ridwan Kamil: Sahabat Saya Wali Kota Kediri Dulu Minta Saya yang Desain

Tim - 21 January 2022 | 14:01
Peristiwa Daerah Ridwan Kamil: Sahabat Saya Wali Kota Kediri Dulu Minta Saya yang Desain

KEDIRI KOTA- Ridwan Kamil akhirnya menunaikan janjinya untuk mengunjungi Taman Brantas, Kota Kediri, Bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, RK sapaan akrab Ridwan Kamil berkeliling Taman dan menyempatkan diri sarapan nasi pecel di di sisi bawah Jembatan Brawijaya, Jumat (21/1/2022) pagi.

“Dulu zaman menjadi Wali Kota, saya diminta sahabat saya pak Wali Kota Kediri menata sisi Sungai Brantas. Kota yang dilewati sungai itu sebenarnya potensi keindahannya itu besar,” jelas Ridwan Kamil saat ngobrol di sisi taman bawah Jembatan Brawijaya dan Jembatan Lama Brantas.

Sambungnya, taman ini konsepnya lebih ke kombinasi yang sifatnya taman aktif yang warna merah dan taman pasif yang banyak pohonnya. Konsep tetsebut untuk anak muda, dewasa, lansia diberi zonasi.

“Saya bangga sekali karena akhirnya, sebenarnya dulu kami inginnya diresmikan pak Ridwan Kamil tapi masih belum bisa. Akhirnya sekarang bisa datang kesini,” sambut Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, bertemu dengan pengasuh serta sejumlah santri dari Jawa Barat, Kamis (20/1/2022).

RK sengaja datang ke Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, bersilaturahim dan bertemu dengan para pengasuh. Ia sebelumnya ada acara dengan Gubernur Jatim di Surabaya, dan setelahnya baru ke Kediri. (Wahyudi)

Pewarta : Tim
Editor : Wildan Mukhlishah Sy

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya