SUARA INDONESIA

9 Pasar Tradisional Sumbang PAD Tuban Rp 12 Miliar

Irqam - 21 January 2022 | 17:01
Peristiwa Daerah 9 Pasar Tradisional Sumbang PAD Tuban Rp 12 Miliar

TUBAN - Dinas Koperasi Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Tuban mencatat pasar tradisional telah menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp12 miliar. Capaian itu melebihi target yang ditetapkan sebesar Rp9 miliar.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Tuban Agus Wijaya menyebut, ada 9 pasar tradisional di milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban yang turut sumbang PAD. 

Diantaranya pasar Karangagung, Pasar Pramuka, pasar Besar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, pasar Hewan, Pasar Sapi, dan pasar Kambing.

“Alhamdulillah PAD dari pasar tradisional tahun ini bisa melebihi target,” ucap Agus kepada awak media, Jumat (21/1/2022).

Agus mengemukakan target PAD pasar tradisional pada tahun 2022 masih sama seperti tahun sebelumnya yakni Rp9 miliar. Ia optimis pada tahun ini PAD pasar tradisional melebihi pada tahun 2021.

“Itu masih belum ditambah pasar Bulu asetnya milik pusat. Namun sebentar lagi akan diserahkan ke kita,” ungkapnya.

Disinggung terkait alasan PAD pasar tradisional tahun ini tidak naikan, Agus mengatakan bahwa tidak mengetahuinya. Pasalnya, hal itu bukan kewenangannya, melainkan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

"Saya tanda tanya disitu. Kenapa tidak dinaikan targetnya," ujarnya.

Agus mengaku siap jika target PAD dinaikkan. Sebab, melihat pada tahun sebelumnya PAD bisa surplus di angka Rp3 miliar.

“Kita siap saja. Namun gimana lagi. Itu wilayahnya pengelola,” tandasnya.

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya