SUARA INDONESIA

Asah Skil, Satlantas Polresta Banyuwangi Gerak Cepat Tangani Kecelakaan

Muhammad Nurul Yaqin - 26 January 2022 | 17:01 - Dibaca 1.29k kali
Peristiwa Daerah Asah Skil, Satlantas Polresta Banyuwangi Gerak Cepat Tangani Kecelakaan
Simulasi kecelakaan yang digelar Satlantas Polresta Banyuwangi. Terlihat satu mobil dan dua sepeda motor terlibat laka lantas, Rabu (26/1/2022), di halaman Mapolresta setempat. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Jajaran Satlantas Polresta Banyuwangi bertindak cepat melakukan evakuasi korban kecelakaan, Rabu (26/1/2022).

Terlihat satu mobil dan dua kendaraan terlibat kecelakaan. Akibatnya beberapa orang mengalami luka-luka.

Satlantas yang mengetahui kejadian kecelakaan itu langsung mendatangi TKP. Para korban yang sudah tergeletak dengan cepat dilakukan penanganan hingga mendapat pertolongan medis.

Hanya saja ini hanyalah simulasi yang digelar Satlantas Polresta Banyuwangi di halaman Mapolresta setempat.

"Simulasi ini kita lakukan untuk mengantisipasi kecelakaan yang sering terjadi di Jalan Raya Banyuwangi," kata Kasatlantas Polresta Banyuwangi, Kompol Akhmad Fani Rakhim.

Selain itu, kata dia, simulasi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan skil personel Satlantas bahkan mengasah kemampuan, kesigapan, ketepatan, dan ketepatan dalam menangani kecelakaan.

"Simulasi ini akan memberikan gambaran yang lebih tepat untuk menentukan kronologi, hingga diketahui siapa yang salah dalam peristiwa kecelakaan," pungkas Fani.

Dalam simulasi yang digelar ini, Satlantas Polresta Banyuwangi bekerja sama dengan sejumlah stakeholder. Seperti Jasa Raharja, Puskesmas, dan Tenaga Medis. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV