SUARA INDONESIA

15 Rumah Warga di Blitar Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Aris Danu - 28 January 2022 | 19:01 - Dibaca 1.05k kali
Peristiwa Daerah 15 Rumah Warga di Blitar Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung
Masyarakat melakukan pembersihan reruntuhan pohon tumbang. Foto Ari Suara Indonesia

BLITAR - Cuaca ekstrem kembali singgah di Blitar, akibatnya 15 kurnag lebih ada 15 rumah warga di wilayah Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar rusak diterjang angin puting beliung, Jumat (28/01/2022). 

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, selain pemukiman masyarakat, ada satu mobil jenis pick up milik warga sekitar juga rusak parah lantaran tertimpa pohon dahan pohon tumbang. 

"Sore tadi, saya bersama pak Dandim 0808 Blitar secara langsung turun meninjau dan ikut membantu warga membersihkan reruntuhan pohon," kata Argo kepada Suara Indonesia, Jumat (28/01/2022). 

Lanjut Argo, berdasarkan informasi, beruntung dalam insiden tersebut tidak sampai menelan korban jiwa melainkan merusak bangunan rumah warga dan membuat panik karena kejadiannya mendadak. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, cuma sejumlah pemukiman masyarakat rusak. Dan hari ini sudah dibantu oleh TNI/Polri, BPBD serta warga gotong royong membersihkan pohon ambruk," imbuhnya. 

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap siaga dan waspada menyikapi fenomena cuaca ekstrem di akhir bulan Januari dan awal Februari mendatang. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya