SUARA INDONESIA

Naas Tiga Anak Tenggelam di Dermaga Jojok Cilacap

Agus Sulistya - 21 February 2022 | 22:02 - Dibaca 1.36k kali
Peristiwa Daerah Naas Tiga Anak Tenggelam di Dermaga Jojok Cilacap
Basarnas saat melakukan pncairan korban di dermaga Jojok, Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah (foto: Galih/suaraindonesia.co id)

CILACAP - Kejadian naas menimpa tiga orang anak asal Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Pasalnya, ketiga anak yakni Zaki (11), Tomi Hasan (11) dan Syahdan Arofi (11) tenggelam di sekitar dermaga Jojok, Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Senin (21/2/2022) sekitar pukul 16.30 WIB. 

"Saat itu korban bersama kedua rekannya sedang bermain di Dermaga Jojok, Kutawaru, tepatnya di Sungai Bengawan Donan. Namun naas mereka tiba-tiba terseret arus pasang surut hingga tenggelam," jelasnya. 

Lebih lanjut, kata dia, setelah mendapat laporan dari petugas Satpol Airud bernama Yasin adanya tiga anak yang tenggelam, pihaknya kemudian memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian. 

"Kita turunkan satu regu ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap ketiga korban," ucap I Nyoman. 

Disampaikannya, bahwa tim SAR gabungan dibantu nelayan melakukan pencarian korban menggunakan jaring. 

"Selain itu, melakukan penyelaman di lokasi kejadian," imbuhnya. 

Petugas juga melakukan penyisiran di atas permukaan air menggunakan alat AquaEye dan Fish Finder untuk menditeksi korban di bawah permukaan air. (Satria Galih Saputra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV