SUARA INDONESIA

KNPI Halmhera Utara Desak Kepolisian Usut Tuntas Pengeroyokan Haris Pertama

Redaksi - 22 February 2022 | 16:02 - Dibaca 1.28k kali
Peristiwa Daerah KNPI Halmhera Utara Desak Kepolisian Usut Tuntas Pengeroyokan Haris Pertama
Ketua DPD KNPI Kabupaten Halmahera Utara David Martin

TOBELO- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara mengecam tindakan pengeroyokan terhadap Ketua DPP KNPI Haris Pertama oleh orang tidak kenal. 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Halmahera Utara David Martin mengatakan, dirinya bersama pengurus serta seluruh anggota , mengutuk keras sikap premanisme yang dilakukan terhadap Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama serta mendesak Kepolisian agar segera mengusut tuntas kasus ini. 

Sekretaris Pemuda Katolik Komcab Halmahera Utara itu juga, menegaskan bahwa, KNPI secara kelembagaan akan terus melakukan pengawalan sampai kasus ini tuntas, dan para pelaku yang terlibat harus di tangkap serta di proses hukum pasalnya, tindakan premanisme ini sangat bertentangan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku di bangsa ini. 

"Cara-cara seperti ini tidak dapat di benarkan, dan tidak bisa di biarkan harus segera di usut tuntas karna sangat berbahaya," ungkap Def, saat ditemui di kediamannya Desa Pitu, Kecamatan Tobelo Tengah Selasa (22/02/2022) siang tadi. 

Dengan begitu, ada efek jera bagi para pelaku untuk tidak terulang kembali perbuatannya. 

Seperti yang diberitakan sejumlah media, Ketua DPD KNPI Haris Pertama dikeroyok oleh orang tak dikenal di restoran Garuda, Cikini, Meteng Jakarta Pusat pada Senin (21/02/2022) akibat insiden tersebut Haris Pertama dilarikan ke Rumah Sakit terdekat guna mendapat perawatan. (SL)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV