SUARA INDONESIA

Genteng Kantor Desa Sentong Diturunkan Cakades yang Kalah Saat Pilkades, Loh Kenapa?

Iwan Setiawan - 09 March 2022 | 19:03 - Dibaca 3.29k kali
Peristiwa Daerah Genteng Kantor Desa Sentong Diturunkan Cakades yang Kalah Saat Pilkades, Loh Kenapa?
Pekerja suruhan mantan Kades Sentong, Kecamatan Krejengan, Rekso Ijoyo menurunkan genteng kantor desa

KREJENGAN - Genteng bangungan Kantor Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo diturunkan oleh orang suruhan Rekso Ijoyo, Cakades yang tumbang dalam pemilihan kepala desa serentak pada 17 Februari 2022 lalu.

Sejumlah pekerja suruhan Rekso tampak sibuk menurunkan satu persatu genteng lama pada bangunan kantor desa itu dan menggantinya dengan yang baru.

Perangkat Desa Sentong, Mustofa saat ditemui suaraindonesia.co.id mengatakan jika hal itu dilakukan karena genteng yang lama kualitasnya jelek, oleh sebab itu Rekso menggantinya dengan yang baru dan kualitasnya lebih bagus. 

"Itu pak Rekso yang ganti karena memang sudah banyak yang rusak. Waktu beli genteng kita dicurangi oleh penjualnya, kita dapatnya genteng campuran malah yang bagus cuma sedikit," jelasnya sambil mengawasi pekerja menurunkan genteng, Rabu (09/03/2022).

Menurutnya Rekso berinisiatif mengganti genteng itu karena pembangunan itu terjadi pada masa pemerintahannya. Oleh karenanya Rekso merasa bertanggung jawab terhadap kualitas genteng yang terlanjur dipasang tersebut.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak salah faham menanggapi penggantian genteng tersebut dan tidak termakan informasi tidak jelas yang menyebar di media sosial. 

"Ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan pemilihan kepala desa kemarin. Rencana penggantian genteng ini sudah ada jauh sebelum PIlkades dilaksanakan" imbuhnya.

Dana yang dianggarkan untuk peremajaan genteng Kantor Desa Sentong itu senilai Rp. 50 juta menggunakan dana pribadi Rekso dan diperkirakan akan selesai sepuluh hari ke depan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV