SUARA INDONESIA

Korban Tenggelam Sungai Pekalen Ditemukan, Terseret Arus Sejauh Dua Kilometer

Iwan Setiawan - 12 March 2022 | 07:03 - Dibaca 1.90k kali
Peristiwa Daerah Korban Tenggelam Sungai Pekalen Ditemukan, Terseret Arus Sejauh Dua Kilometer
Tim Basarnas evakuasi jenazah korban tenggelam di tengah aliran Sungai Pekalen di Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan. (Istimewa)

KREJENGAN - Korban tenggelam dan hilang di Sungai Pekalen Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, Rusdi (36) pada Jumat (11/03/2022) kemarin berhasil ditemukan warga Desa Temenggungan.

Jasad korban ditemukan sekitar 2 Km dari lokasi tenggelam pada Sabtu (12/03/2022) sekitar pukul 04.30 WIB.

Warga ditemani anggota Koramil Krejengan, Serda Nur Hidayah Firdaus terus melakukan pencarian meski pun hingga larut malam bahkan dinihari.

"Kita kasihan sama keluarganya mas, apalagi pas lihat anaknya kemaren masih kecil mas," ujar Robiatul Umami (28), warga Desa Temenggungan di lokasi penemuan jenazah.

Serda Firdaus menjelaskan korban ditemukan di atas bebatuan yang berjarak sekitar 2 Km dari lokasi korban tenggelam dengan kondisi penuh luka. 

"Setelah saya keliling, saya dihubungi warga untuk melakukan pencarian dengan alasan kasihan keluarga yang bersangkutan. Tidak lama warga turun menyusuri aliran sungai jenazah korban pun di temukan," jelasnya.


Jasad korban kemudian dievakuasi oleh tim Basarnas yang bermalam di Desa Selogudik Wetan, Kecamatan Pajarakan.

Pihak keluarga menolak jenazah korban dibawa ke rumah sakit dan langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Kalongan RT.15/RW.03 Desa Pedagangan, Kecamatan Tiris untuk dimakamkan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya