SUARA INDONESIA

Rakerda, PKS Jombang Targetkan 8 Kursi DPRD Pada Pemilu Legislatif 2024

Gono Dwi Santoso - 21 March 2022 | 11:03 - Dibaca 1.46k kali
Peristiwa Daerah Rakerda, PKS Jombang Targetkan 8 Kursi DPRD Pada Pemilu Legislatif 2024
Suasana Rakerda DPD PKS Jombang di Gedung KPRI Jombang,Sabtu (19/03/2022).

JOMBANG - Dinamika Partai PKS Jombang makin hidup, terlihat ratusan anggota PKS Jombang berkumpul melaksanakan RAKERDA di gedung KPRI Jombang dengan menargetkan perolehan kursi DPRD Jombang dalam pemilihan umum menjadi 8 kursi DPRD Jombang, Sabtu ( 19/3/2022).

Dalam Rakerda ini DPD PKS Jombang mengangkat tema, Semangat, Transformasi dan Kolaborasi. Acara Rakerda PKS Jombang tahun ini tampak lebih meriah, pasalnya juga ada hiburan tari remo arek dan tembang tembang Keroncong dari komunitas arek jombang, sebagai simbol menghidupkan budaya jawa.

Acara dibuka dengan sambutan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab melalui virtual meyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelaksanaan Rakerda PKS Jombang.

Bupati menyambut baik tema semangat transformasi dan kolaborasi, "PKS sebagai salah satu mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan visi berkarakter dan berdaya saing," ungkap Bupati Jombang Hj .Mundjidah Wahab.

"Beban persoalan dan problematika yang di hadapi masyarakat tidak dapat di tanggung satu pihak saja namun dibutuhkan kerjasama kolaborasi semua pihak. Pemerintah dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa, LSM, ormas, partai politik termasuk PKS di dalamnya harus ikut ambil bagian dan menjadi bagian dari solusi," papar Bupati Jombang.

Selanjutnya, Ketua DPD PKS Jombang Didik Darmadi menyampaikan, "Rakerda adalah pit stop setelah setahun pengurus dan anggota melaksanakan program, aktifitas dan kegiatan selama setahun, terangnya.

Menurutny capaian kinerja tahun 2021 dan di rencanakan serta dipancangkan target 2022.

"Untuk mencapai target 8 kursi semua sumberdaya partai harus bekeja keras, cerdas dan tuntas serta ikhlas. PKS harus hadir dan menjadi bagian bagi masyarakat di 306 desa, di 1257 dusun, 2260 RW dan 8054 RT," tambahnya.

Didik darmadi juga meminta kepada seluruh kader anggota merangkul dan mengajak sebanyak mungkin tokoh serta warga dari berbagai kalangan untuk bergabung bekerjasama dan berkolaborasi.

"Saat ini, proses penjaringan bakal calon anggota dewan sedang berjalan. Begitu juga pembentukan organisasi sayap partai dan Dewan Pengurus Cabang serta Ranting. Semuanya terbuka untuk semua kalangan," ungkapnya.

Ditemui terpisah, Arifin selaku sekretaris PKS jombang menambahkan ,bahwa capaian PKS jombang selama periode 2021 telah terbentuk DPC yang juga dibarengin pengurus ranting secara menyeluruh di seluruh 21 kecamatan.

"Harapan kami ini akan menjadi mesin PKS untuk mengantarkan siapapun calonnya yang akan bertarung di pilkada mendatang. Ditanya terkait calon yang akan diusung," kata Arifin.

Dirinya menmbahkan, PKS terbuka untuk siapa saja, asal calon punya visi besar sebagai pelayan rakyat.

"Yang jelas semua akan melewati prosedur yang ada," tandasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV