SUARA INDONESIA

Razia, Polres Jombang Amankan Puluhan Motor Tidak Sesuai Standart

Gono Dwi Santoso - 08 April 2022 | 09:04
JOMBANG - Polsek Perak menjaring 39 motor yang diduga digunakan untuk aksi balap liar serta tidak sesuai standart. 

Aksi balap liar tersebut terjadi pada hari Rabu petang pukul 04.30 WIB di Jalan Raya Desa Kalangsemanding, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Rabu (6/4/2022) 

Kapolsek Perak, AKP Dwi Retno Suharti saat dihubungi membenarkan bahwa timnya merazia kegiatan balap liar, hingga membuat puluhan remaja pasrah saat didatangi petugas. 

"Terus kami lakukan penertiban kendaraan roda dua yang tidak sesuai dengan peruntukannya/balap liar," terangnya. 

Dari razia tersebut, petugas mengamankan barang bukti beberapa unit motor yang diduga digunakan untuk balap liar termasuk yang tidak sesuai standart Undang-undang. 

Kapolsek mengatakan, Tindakan penertiban tersebut dilakukan Polsek Perak berdasarkan informasi dari masyarakat mengenai kegiatan pelanggaran lalu lintas. 

"Dan dalam razia itu sebanyak 39 unit motor berbagai jenis dan merk di amankan oleh petugas," tambahnya. 

AKP Retno menambahkan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa Kalangsemanding, agar menyampaikan himbauan kepada masyarakat terutama orang tua pada setiap kesempatan agar memperhatikan perilaku anaknya. 

"Betul, terutama dalam berkendara terutama di jalan raya,” imbuhnya. 

Kapolsek terus melakukan pembinaan kepada remaja yang telah terlibat dalam balap liar. Kemudian kendaraan yang diamankan ke Polsek Perak untuk  dilakukan proses lanjutan. 

“Tindakan tegas kami lakukan,agar sepeda motor tadi dilengkapi sesuai dengan standar pabrik baik surat dan fisiknya. Bagi yang tidak dilengkapi surat-surat sah akan dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk dilakukan penilangan,” tandasnya. (Gono/Will)

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya