SUARA INDONESIA

Tenda Safari Ramadan Pemkab Tuban Porak Poranda Diterjang Angin Kencang

Irqam - 08 April 2022 | 17:04
Peristiwa Daerah Tenda Safari Ramadan Pemkab Tuban Porak Poranda Diterjang Angin Kencang

TUBAN - Tenda yang digunakan untuk Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban porak-poranda diterjang angin kencang di GOR Rangga Jaya Anoraga, Tuban, Jawa Timur, Jumat (8/4/2022).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, Warga dan tamu undangan yang menghadiri kegiatan pun berhamburan menyelamatkan diri. Mereka berlarian karena takut tertimpa tenda.

Munasih (42), pedagang sekitar yang menceritakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Saat itu, ia sedang berdagang minuman yang berada sisi utara tenda.

"Kaget, tiba-tiba saja ada kencang dan tenda itu ambruk dan terbalik ke arah barat," ucap Munasih kepada awak media.

Munasih menjelaskan, ketika tenda ambruk tamu undangan langsung berlarian menyelamatkan diri. "Tadi langsung lari semua tamu undangan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dalam sambutannya menyampaikan bahwa ambruknya tenda dalam kegiatan Safari Ramadan merupakan sebuah berkah.

"Ini mungkin berkah buat saya dan kita semua. Setidaknya tenda itu terbang, saya bisa dekat dengan ibu-ibu disini," terang Halindra.

Halindra menyebut, angin kencang tidak menjadi penghalang kegiatan Safari Ramadan. Sebab Safari Ramadan adalah sebagai ajang silaturahmi bersama. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa tadi," pungkasnya.

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya