SUARA INDONESIA

Animo Masyarakat Untuk Vaksinasi Covid-19 di Mukomuko Menurun

Robianto - 12 April 2022 | 16:04
Peristiwa Daerah Animo Masyarakat Untuk Vaksinasi Covid-19 di Mukomuko Menurun

MUKOMUKO- Plt Kepala Dinas Kesehatan, Mukomuko, Bustam Bustomo, menyebut animo masyarakat di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 menurun.

Hal tersebut dikatakan Bustam, dalam keterangannya di Mukomuko pada Selasa (12/4/2022), menurut nya, penurunan itu dapat dilihat dari jumlah masyarakat yang mendaftar untuk vaksinasi covid-19.

"Memang di tahun 2022 ini capaian cangkupan vaksinasi kita saat ini tidaklah sebagus di ahir-ahir tahun 2021 lalu. Karna animo masyarakat juga sekarang ini tidak seantusias dulu. Dan Puskesmas tetap melaksanakan kegiatan setiap hari, namun hanya saja jumlah yang divaksin itu tidak begitu signifikan seperti dulu," kata Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo.

Lebih lanjut pihaknya berharap guna meningkatkan animo di masyarakat untuk melakukan vasinasi. Kepada satgas di tingkat Kecamatan dan Desa, agar trus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

"Kami berharap satgas di tingkat Kecamatan dan Desa agar lebih gencar lagi memberikan pemahaman serta mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk vaksin, dan petugas kami yang dilapangan selalu siap," ungkap Bustam.

Pewarta : Robianto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya