SUARA INDONESIA

Mobil Carry Bermuatan BBM Ludes Terbakar di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 15 April 2022 | 13:04
Peristiwa Daerah Mobil Carry Bermuatan BBM Ludes Terbakar di Banyuwangi

BANYUWANGI- Satu unit mobil carry nopol P 0782 BT bermuatan BBM Pertamax terbakar di Jalan Hasyim Ashari, Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (15/4/2022), sekitar pukul 09.15 WIB. Beruntung pemilik mobil Galang Rekso (28), warga Sempu, Banyuwangi, selamat dari insiden ini.

Kabag Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan membenarkan peristiwa tersebut. Mobil hangus terbakar itu, berawal saat korban belanja BBM Pertamax di SPBU wilayah setempat.

Usai belanja BBM, pemilik mobil melanjutkan perjalanan hendak pulang ke rumahnya di Dusun Nganjukan, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu.

"Sesampainya di TKP, mobil tersebut tiba-tiba mengalami kerusakan pada bagian terotnya. Sehingga oleng ke kiri dan menabrak pagar rumah warga," kata Iptu Lita.

Saat mobil oleng, lanjut Lita, muatan BBM Pertamax yang diangkut tumpah. Bersamaan dengan itu, tiba-tiba muncul api dari dalam mobil dan menghanguskan kendaraan roda empat tersebut.

Beruntung pengemudi mobil secara spontan langsung keluar menyelamatkan diri. "Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian material saja," jelas Lita.

Mobil yang terbakar juga langsung ditangani Pemadam Kebakaran (Damkar) wilayah Genteng dibantu BPBD dan Forpimka setempat. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya