SUARA INDONESIA

Tabrak Truk Box di Tuban, Purnawirawan TNI Tewas

Irqam - 19 April 2022 | 18:04
Peristiwa Daerah Tabrak Truk Box di Tuban, Purnawirawan TNI Tewas

TUBAN - Seorang purnawirawan TNI mengalami kecelakaan di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kabupaten Tuban, Selasa (19/4/2022). Korban tewas setelah menabrak truk box.

Korban diketahui bernama Mohammad Poeryanto (78), warga Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Seorang saksi mata bernama Marsilan (59) menceritakan, kecelakaan berawal korban yang mengendarai sepeda motor Honda Grand bernomor polisi S 3685 GH berjalan dari arah barat dengan kecepatan sedang. 

Sampai di lokasi kejadian, dari arah timur muncul sebuah truk box dengan bernomor polisi W 8292 YA yang hendak belok kanan masuk tempat penginapan. Truk box yang mengangkut sparepart motor itu dikemudikan oleh Wahyu Widodo (54), asal Surabaya. 

"Saya tahu dari timur itu ada box yang sudah menyalakan lampu sein. Tahu-tahu langsung belok kanan itu," kata Marsilan kepada awak media.

Karena jarak yang terlalu dekat, akibatnya sepeda motor yang dikendarai Mohammad Poeryanto tidak bisa menghindar. Kemudian kecelakaan tidak terhindarkan, sepeda motor menabrak samping truk box.

Akibatnya, korban terpental dan terjatuh dari kendaraannya. Helm korban terlepas hingga mengalami luka parah pada bagian kepala.

"Korban meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan," kata Kanit Laka Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyono.

Eko mengatakan, diduga kecelakaan yang mengakibatkan satu orang meninggal tersebut, sopir truk box tidak penuh konsentrasi.

"Untuk dugaan penyebabnya, pengemudi mobil box yang akan belok kanan tidak memberikan prioritas kendaraan sepeda motor yang dari jalur utama itu," pungkasnya.

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya