SUARA INDONESIA

192 CPNS Situbondo Akan Terima SK, 452 Guru PPPK Masih Menunggu Tanda Tangan Bupati

Tim - 20 April 2022 | 19:04
Peristiwa Daerah 192 CPNS Situbondo Akan Terima SK, 452 Guru PPPK Masih Menunggu Tanda Tangan Bupati
SITUBONDO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo dalam waktu dekat akan menyerahkan 192 Surat Keputusan (SK) pengangkatan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 452 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang lolos tahap I pada tahun 2021. 

Kepala BKPSDM, Kabupaten Situbondo, Dr.H.Fathorrakhman mengatakan, kuota CPNS Kabupaten Situbondo yang disediakan sebanyak 221 formasi, namun jumlah yang lulus dan diangkat menjadi CPNS sebanyak 192 orang. 

"Sehingga masih terdapat 29 formasi yang tidak terisi dan insyaallah Senin (25/4/2022) nanti, SK CPNS nya akan diberikan langsung oleh Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi," katanya, Rabu (20/4/2022). 

Sedangkan untuk SK Guru PPPK tahap I yang lulus seleksi tahun 2021 sebanyak 452 orang yang rencananya akan di kontrak selama 2 tahun oleh Pemkab Situbondo. 

"SKnya masih belum bisa diserahterimakan karena masih menunggu selesainya ditandatangani Bupati Situbondo," imbuh Fathorrakhman. 

Sementara mengenai gaji PPPK tersebut, Fathorrakhman mengaku telah menyediakan anggaran melalui APBD. 

“Para guru PPPK tidak usah khawatir, Pemerintah Kabupaten Situbondo tetap akan membayarnya karena itu sudah menjadi kewajiban yang harus ditunaikan,” tandasnya. (Syam/Wil)

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya