SUARA INDONESIA

Tebar Kebaikan Di Bulan Ramadan, GMB Tasikmalaya Bagikan 750 Takjil Di Masjid Agung

Tony Zanuary - 22 April 2022 | 20:04
Peristiwa Daerah Tebar Kebaikan Di Bulan Ramadan, GMB Tasikmalaya Bagikan 750 Takjil Di Masjid Agung

TASIK - Tebar kebaikan dibulan suci Ramadan, Gerakan Muslim Berbagi (GMB) Tasikmalaya bagikan 750 takjil di perempatan Jalan dan lingkungan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (22/4/2022).

Kelompok peduli sosial yang mayoritas anggotanya akhwat ini berbagi takjil dengan menyasar para pengemis, tukang becak, juru parkir, pedagang kaki lima, pengguna kendaraan dan masyarakat lainnya.

Pengurus GMB Bidang Akhwat, Ummi Emi mengatakan bahwa program berbagi takjil tersebut merupakan salah satu program prioritas dibulan suci Ramadan," ujarnya.

"Iya berbagi takjil ini merupakan pengganti program berbagi uang dan makan dipagi hari (berbagi subuhan) dan berbagi jumat (berbagi nasi setiap hari jumat dari masjid ke masjid)," ungkapnya.

Jadi selama ramadan ini kita alihkan programnya kesitu, selain itu program dibulan puasa ini kita telah memberikan bantuan berupa sembako kepada kaum dhuafa dan santunan yatim & piatu.

Disamping itu juga, kemarin kita telah memberikan perlengkapan alat tidur seperti kasur dan juga lainnya.

Alhamdulilah program kegiatan tersebut telah dijalankan sejak awal ramadan. Selain itu dibulan suci ramadan ini, GMB Tasikmalaya juga rutin mengadakan program dakwah dari masjid ke masjid.

Menurut Ummi Emi, selain menebar kebaikan untuk masyarakat, GMB Tasikmalaya juga mempunyai program tebar syiar islam.

Karena kata Ummi Emi, dibulan suci ramadan ini ibadahnya harus lebih banyak dari biasanya. Kita harus berlomba memupuk keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT.

Sementara Penggiat GMB Tasikmalaya, Deasy Yuliana atau Bunda Desi mengaku bahwa sejak awal ramadan, GMB Tasikmalaya telah membagikan ribuan takjil untuk berbuka puasa.

"Takjil yang dibagikan tersebut juga berasal dari para pelaku UMKM lokal yang tingkat jualannya masih tergolong rendah.

Alhamdulilah, GMB Tasikmalaya juga turut membantu para pelaku UMKM lokal di Kota Tasik.

Menurut Desi, makanan yang dibagikan itu dibeli langsung dari para pelaku UMKM lokal," kata Bunda Desi.

Sejak pandemi Covid-19 lagi tinggi-tingginya, GMB Tasikmalaya sedikitnya dapat hadir untuk mereka para pelaku UMKM lokal. Kita suport terus mereka para pelaku UMKM lokal dengan cara membeli hasil olahannya.


Pewarta : Tony Zanuary
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya