SUARA INDONESIA

Heboh! Gerbong Kereta Api Muncul di Tengah Kota Madiun

Prabasantosa - 23 April 2022 | 17:04
Peristiwa Daerah Heboh! Gerbong Kereta Api Muncul di Tengah Kota Madiun

MADIUN – Wali Kota Madiun meninjau datangnya gerbong kereta api kuliner di jalan Bogowonto Kota Madiun Jawa Timur. Terlihat empat gerbong penumpang dan satu gerbong barang dikirim oleh PT INKA pada Jumat 22/4/22.

Walikota Madiun Maidi mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi langkah sigap dan cepat yang dilakukan oleh INKA

Selanjutnya, Pemkot Madiun juga akan mengambli tindak cepat, agar kereta api bisa difungsikan sebelum lebaran.

"Progres INKA cepat ya. Mulai besok, apa yang menjadi progres Pemerintah Kota Madiun juga akan cepat. Kita kebut biar bisa dioperasikan sebelum lebaran,’’ kata wali kota.

Adanya gerbong kereta di tengah-tengah kota untuk wisata kuliner di dalam KA jalan Bogowonto tersebut, tidak terlepas dari kerjasama berbagai pihak, antara lain PT INKA Madiun, PT KAI Persero Madiun dan PG Redjo Agung.

"Dan mereka bertugas dalam tuposinya masing masing. Sementara Pemerintah Kota Madiun menyiapkan kawasan disekitarnya, lampu, taman dan sebagainya," lanjutnya.

Selain itu, Walikota mengapresiasi PT INKA, yang telah mendesain gerbong kereta, yang dinilai akan menarik perhatian masyarakat.

"Terlihat interiornya di buat sebagus dan senyaman mungkin, sehingga pengunjung bisa mendapatkan pengalaman berwisata kuliner didalam kereta sungguhan. Hanya bedanya kalau disini kereta tidak berjalan," paparnya.

Selanjutnya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dalam pembuatan wisata kuliner di gerbong kereta api jalan Bogowonto Kota Madiun. (Ery Pramudya/Wil)

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya