SUARA INDONESIA

Petani Jombang Deklarasi Dukung Erick Tohir Jadi Presiden 2024

Gono Dwi Santoso - 24 April 2022 | 09:04
Peristiwa Daerah Petani Jombang Deklarasi Dukung Erick Tohir Jadi Presiden 2024

JOMBANG - Gerakan dukungan Erick Tohir setelah di berbagai kota di Jatim kini giliran kabupaten Jombang adakan deklarasi kepada menteri BUMN Erick Tohir menjadi Presiden RI 2024 . 

Dimana deklarasi tersebut, karena mereka menganggap menteri BUMN itu mampu mensejahterakan para petani dan menjaga keragaman bangsa Indonesia. 

Dimana dalam deklarasi ini ada 50 petani, yang hadir untuk mendeklarasikan diri mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi presiden nanti ditahun 2024 mendatang. 

Deklarasi relawan Erick Thohir ini digelar di salah satu rumah salah satu petani di Jalan Merdeka, Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Jombang pada Sabtu (23/04/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Puluhan petani itu berkumpul dengan mengenakan kaus putih bergambar Erick Tohir lengkap dengan tulisan 'Muda Cerdas Berakhlak dan saat sebelum acara dilakukan deklarasi teriakan yel yel dukung Erick Thohir jadi presiden RI. 

Naskah deklarasi dibacakan langsung oleh Koordinator Petani Desa Mojowangi Dwi Susanti dengan diikuti oleh anggota relawan lainnya. 

"Dengan ini mendeklarasikan, mendukung dan mencalonkan Erick Tohir sebagai calon Presiden dalam pemilih umum tahun 2024. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan Ridho-Nya," ucap Susanti menutup pembacaan deklarasi. 

Dukungan kepada Erick Tohir menjadi Presiden 2024 ini bukan tanpa alasan. Menurut Susanti, para petani di kota Jombang menilai sosok Erick Tohir mampu membawa kesejahteraan dan menjaga keragaman bangsa Indonesia. 

Ada 9 poin penilaian para petani terhadap Erick Tohir yang dinilai pantas memimpin Indonesia. Yaitu Erick Tohir dianggap pemimpin yang muda, cerdas, dan berakhlak, sosok pengusaha yang dermawan, seorang religius Islami, seorang yang anti korupsi. 

Kemudian juga dinilai sebagai seorang yang nasionalis, anti radikalisme dan toleransi, seorang pembina dan tokoh olahraga yang terkemuka di Indonesia. 

Juga dianggap mempunyai perhatian yang tinggi terhadap petani, perhatian terhadap nelayan. Dan Erick Tohir dinilai mampu perhatian terhadap milenial dan generasi Z. 

"Kita dukung karena dia baik, anti korup dan dermawan. Supaya petani itu lebih bisa makmur dan bisa lancar mendapatkan pupuk dan lebih sejahtera," pungkasnya. (Gono/Will)

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya