SUARA INDONESIA

Polres Blitar Kota Siapkan 4 Skenario Antispasi Mudik Lebaran 2022

Ari - 27 April 2022 | 15:04
Peristiwa Daerah Polres Blitar Kota Siapkan 4 Skenario Antispasi Mudik Lebaran 2022

BLITAR - Polres Blitar Kota melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) telah menyiapkan 4 skenario untuk mengantisipasi peningkatan jumlah kendaraan pada saat mudik lebaran tahun 2022. 

"Sementara ini kami sudah siapkan beberapa langkah guna meredam peningkatan mobilitas di wilayah hukum Polres Blitar Kota pada momentum perayaan Idul Fitri," kata Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharta melalui sambungan seluler (27/04). 

Dijelaskannya, keempat skenario itu adalah polisi akan melakukan pengalihan arus, mematikan traffic light, mengerahkan petugas untuk berpatroli di jalanan dan pemantauan arus lalu lintas lewat 24 kamera CCTV. 

"Jika nanti terjadi lonjakan mobilitas maka petugas kepolisian akam kerja sama dengan Dishub Kota Blitar agar mematikan sementara waktu traffic light guna mengurai kemacetan," imbuhnya. 

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang melakukan perjalanan jauh diminta tetap patuh dan disiplin terhadap aturan yang sudah dibuat. Karena semuanya demi menjaga keselamatan bersama. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya