SUARA INDONESIA

Relawan Desa Untuk Ganjar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Presiden RI

Gono Dwi Santoso - 30 April 2022 | 10:04 - Dibaca 1.43k kali
Peristiwa Daerah Relawan Desa Untuk Ganjar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Presiden RI
Relawan Desa Untuk Ganjar Pranowo saat Deklarasi di taman kebon ratu Jombang Jawa timur, Kamis (28/04/2022).

JOMBANG - Taman Kebon Ratu Jombang ditempati Ratusan Relawan Desa untuk Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai presiden dalam Pilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Kamis (28/4/2022).

Tampak sebelum masuk acara berjejer poster dukungan desa untuk Ganjar bertebaran di area masuk acara .Relawan Desa untuk Ganjar tersebut dari perwakilan 29 Kabupaten dan sembilan Kota yang berada di wilayah bersemboyan Jer Basuki Mawa Beya ini. 

Ketua Relawan Desa untuk Ganjar, Zundan mengungkapkan dukungan kepada Ganjar merupakan ikhtiar untuk membawa masyarakat desa di Jawa Timur lebih baik lagi kedepannya.

Zundan menyakini itu akan terjadi apabila Ganjar menjadi presiden. Keyakinannya itu didasarkan pada keberhasilan Ganjar memimpin Jawa Tengah sehingga menjadi daerah yang maju, sejahtera dan berprestasi. 

“Kami mendukung Pak Ganjar karena keberhasilannya membawa Jawa Tengah menjadi daerah lebih baik dan berprestasi,” kata Zundan usai deklarasi di Taman Kebon Ratu di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan.

Ia pun menyebutkan sejumlah prestasi yang diraih Ganjar saat menjadi kepala daerah, di antaranya Ganjar sebagai gubernur terbaik dalam program penyehatan pangan nasional, juara umum TOP 99 Pelayanan Publik Tahun 2019.

Kemudian, Pelapor laporan hasil kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) terbaik dari komisi pemberantasan korupsi (KPK), penghargaan pengendali inflasi terbaik nasional Se-Jawa-Bali hingga Jawa mendapat penghargaan Parahita Ekapraya dari kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak lebih dari empat kali.

Menurut dia, prestasi yang diraih Ganjar itu sudah membuktikan Ganjar sebagai Presiden yang akan membawa kemajuan bagi Indonesia di masa mendatang, terlebih bagian masyarakat desa.

Ia menyebut, Ganjar merupakan sosok yang humanis, cerdas serta merakyat di pedesaan. Oleh karena itu pihaknya berkomitmen untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

“Kami akan turun ke Kabupaten/Kota di Jatim untuk meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar,” ujar Zundan dengan tegas.

Korwil Madura Raya, Badrul, menambahkan bahwa Ganjar telah didukung para tokoh dan ulama di Kota Santri tersebut. Dia mengaku sebelum ikut relawan desa untuk Ganjar juga melakukan evaluasi dan pertimbangan dengan para ulama dan tokoh.

“Sudah menjadi pertimbangan dan evaluasi tokoh dan ulama di Madura. Sosok Ganjar luar biasa, santun, religus dan nasionalisnya juga luar biasa,” tegasnya menambahkan.

Dikatakan dia, empat kabupaten di Madura Raya hadir dalam deklarasi seraya berharap Ganjar hadir di wilayahnya. Sosok Ganjar disebutnya dapat mewakili keinginan masyarakat desa yang ingin kehidupannya lebih maju. “Popularitas Ganjar sudah sangat populer,” imbuhnya.

Sementara itu, seorang kepala desa di Jatim, Eko Arianto, menyatakan Ganjar merupakan sosok yang berpengalaman di semua bidang pemerintahan, seperti di legislatif dan eksekutif. Sehingga ia semakin yakin untuk menggalang dukungan bagi Ganjar untuk maju sebagai presiden di 2024.

“Pak Ganjar presiden masyarakat, Pak Ganjar adalah Satrio Piningit yang dinanti masyarakat Indonesia,” katanya.

Acara di lanjutan dengan kuktum oleh KH Samian dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan santunan anak yatim dan live musik di taman kebon ratu Jombang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV