SUARA INDONESIA

Jelang Lebaran Pengusaha Jombang H Warsubi Saluran Zakat Mall ke Ribuan Tukang Becak

Gono Dwi Santoso - 01 May 2022 | 06:05
Peristiwa Daerah Jelang Lebaran Pengusaha Jombang  H Warsubi Saluran Zakat Mall ke Ribuan Tukang Becak
JOMBANG -  Ribuan tukang  becak di Jombang berbondong-bondong datangi kediaman H Warsubi SH. Msi,pengusaha pemotongan ayam yang ada di Desa Mojokrapak Kecamatan/Kabupaten Jombang untuk menerima bingkisan sembako dan uang tunai, Sabtu (30/04/2022). 

Kedatangan ribuan tukang becak tersebut tak lain untuk mendapatkan bingkisan sembako zakat maal yang dikeluarkan oleh  H Warsubi SH MSi berupa beras 5 kilo dan uang tunai yang akan di berikan kepada para abang becak yang ada di Jombang maupun di luar kota Jombang. 

Dalam pembagian tersebut tampak H Warsubi SH, MSi , bersama bapak Agung Wicaksono ST,dan ketua DPC Partai Gerindra Octadella Bilytha yang sekaligus putri dari H Warsubi pada saat pembagian. 

Acara pembagian berlangsung tertib dan lancar patuhi protokol kesehatan. 

Ditemui saat acara H Warsubi SH MSi mengatakan,Warsubi mengatakan, setiap tahun zakat yang dikeluarkan untuk fakir miskin, termasuk tukang becak. Hal tersebut juga telah dilakukan sejak awal Ramadan.

"Tahun ini pembagian zakat sudah berlangsung sejak awal Ramadan," terangnya. 

Diketahui, dalam pembagian zakat mall tersebut, tekitar ada 70.000 paket zakat yang kami bagian kepada warga di berbagai desa se Kabupaten Jombang. 

"Ada juga yang dari Lamongan, Mojokerto dan Nganjuk. Di tahap akhir Ramadan ini ada 3.500 paket. Nanti kalau kurang kami tambah," tambahnya. 

H Warsubi berharap dengan zakat tersebut, masyarakat yang kurang mampu di Jombang bisa sedikut terbantu serta saling berbagi di bulan Ramadan. 

"Pada bulan yang penuh berkah ini dalam rangka menjalin ukuwah Islamiah dan kebersamaan," pungkasnya. (Gono/Will)

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya