SUARA INDONESIA

Pemuda Tenggelam di Pantai Jetis, Cilacap Ditemukan Tidak Bernyawa

Agus Sulistya - 13 May 2022 | 20:05
Peristiwa Daerah Pemuda Tenggelam di Pantai Jetis, Cilacap Ditemukan Tidak Bernyawa

CILACAP - Agus Priyanto (22) Korban tenggelam di Breakwater Pantai Jetis Cilacap asal Kebumen, Jawa Tengah ditemukan sudah tidak bernyawa oleh tim SAR Gabungan pada Jumat (13/5/2022) sore. 

Diketahui, pemuda tersebut mengalami nasib malang tenggelam karena terpeleset saat mengejar pancing yang tersangkut usai terkena sambaran ikan pada Kamis (12/5/2022) siang kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarna) Cilacap, I Nyoman Sidakarya melalui Koordinator Lapangan Basarnas, Fajar Wajdi mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 15.40 WIB.

Penemuan korban tak jauh dari lokasi kejadian ke arah hilir sekitar 20 meter. Dan korban pertama kali ditemukan oleh tim SAR Gabungan saat melakukan penyisiran. 

"Berawal saat petugas melihat benda mengapung di atas permukaan air, dan setelah mengetahui bahwa itu korban, kemudian langsung kita lakukan upaya evakuasi," ungkapnya. 

Evakuasi dilakukan tim SAR Gabungan menggunakan perahu karet. Setelah dievakuasi, korban kemudian dibawa ke Puskesmas Demangsari, Kebumen untuk penanganan lebih lanjut. 

"Setelah ditemukannya korban, Operasi SAR  resmi dinyatakan ditutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuannya masing-masing," pungkasnya.(Satria Galih Saputra)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya