SUARA INDONESIA

Dispora Jember Berharap Proprov Jatim 2022 Mampu Berikan Multiplier Effect

Wildan Mukhlishah Sy - 23 May 2022 | 12:05
Peristiwa Daerah Dispora Jember Berharap Proprov Jatim 2022 Mampu Berikan Multiplier Effect

JEMBER- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember, berharap agar pagelaran Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke-VII, mampu memberikan multiplier effect kepada seluruh sektor yang ada di Kabupaten Jember

Kepala Dispora Jember Muryadi menjelaskan, pihaknya ingin pelaksanaan event yang mendapuk Jember sebagai tuan rumah tersebut, tidak hanya sukses secara pelaksanaan saja, namun juga memberikan dampak yang luas, terutama bagi kebangkitan ekonomi masyarakat.

“Ada tiga hal yang menjadi tujuan kami pada Porprov ini, sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses ekonomi,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya oleh sejumlah media, Kamis (19/5/2022).

Menurutnya, ajang tersebut juga menjadi wadah promosi untuk memperkenalkan sejumlah potensi yang dimiliki oleh Kabupeten Jember seperti olahraga, kesenian, wisata dan UMKM, kepada khalayak yang lebih luas.

Jika peluang tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Pemkab Jember dan masyarakat, maka dapat menarik jumlah pengunjung dari luar kota Jember, sehingga mampu mengkatrol perekonomian yang sempat redup karena pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, pihaknya juga menggandeng berbagai OPD yang ada di wilayah Pemkab Jember, untuk turut serta dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kami koordinasi dengan banyak pihak, baik tenaga profesional maupun OPD yang ada di Pemkab Jember,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember harry Agustriono, yang mengungkapkan bahwa saat ini, pihaknya berusaha untuk melakukan pengoptimalan lokasi wisata yang berada di bawah naungan Pemkab Jember, untuk menyambut Proprov Jatim 2022.

“Kami upayakan untuk memberikan pelayanan yang optimal, baik kepada atlet dan offical maupun pengunjung lain yang hadir,” tandasnya.


Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya