SUARA INDONESIA

Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Fraksi PDIP Angkat Bicara Berkaitan Ruginya Petani Padi

Agus Sulistya - 09 June 2022 | 12:06
Peristiwa Daerah Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Fraksi PDIP Angkat Bicara Berkaitan Ruginya Petani Padi

PURWOREJO - Berkaitan bencana yang dirasakan oleh beberapa patani di Kabupaten Purworejo, Jawa tengah. Anggota Fraksi PDIP Purworejo Luhur Pambudi angkat bicara.

Saat di jumpai di lokasi, Mulia Pambudi, benar-benar sedih karena ada bencana yang menerpa beberapa petani Purworejo terutamanya di daerah Kecamatan Ngombol dan Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (09/06/2022).

"Saya benar-benar sedih dan permasalahan ini saya telah mengomunikasikan dengan OPD berkaitan di antara Dinas Pertanian dan bagian perekonomian disamping itu BPBD," katanya

Selanjutnya, Luhur mengutarakan, meskipun dalam bencana itu tidak masuk ke program AUTP tentu saja Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Purworejo memiliki peraturan berkaitan bencana ini.

"Persoalan ini akan kami dampingi sampai ada tindak lanjut dari pemda dan kami telah bekerjasama dengan Bupati Purworejo, jika berkaitan mengantisipasi peristiwa sama di massa kedepan untuk petani mengasuransikan tempat tanam padi tiap musim tanam yang beberapa biyaya asuransinya dijamin oleh pemerintahan," tandas Luhur.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya