SUARA INDONESIA

Hujan Disertai Angin Sapu Atap Rumah Warga Desa Ngudirejo Diwek Jombang

Gono Dwi Santoso - 13 June 2022 | 17:06
Peristiwa Daerah Hujan Disertai Angin  Sapu Atap Rumah Warga Desa Ngudirejo Diwek Jombang

JOMBANG -  Hujan deras dan disertai angin puting beliung yang menerjang 7 rumah di dusun ngudirejo desa Ngudirejo kecamatan Diwek Kabupaten Jombang akibat terjangan angin angin ini atap rumah  milik warga mengalami kerusakan, Senin (13/6/2022).

Pantauan di lokasi terihat toko bangunan yang ada di desa Ngudirejo ini atapnya berhamburan. Ada juga kabel listrik juga tertimpa pohon yang tumbang, Baner serta pagar depan balai desa Ngudirejo juga ikut tersapu angin puting beliung hingga roboh.

Ditemui dilokasi kejadian angin puting beliung kades ngudirejo lantarno menjelaskan, kejadian ini sekitar pukul 14.00 wib sore tadi dan hujan disertai angin .

"Hujan sekitar 30 menit dan angin puting beliung sekitar 15 menit," terangnya.

Lantarno mengatakan, angin puting beliung ini disamping mengenai atap warga serta atap gudang bangunan dari gavalum berserahkan akibat diterjang angin puting beliung.

"Tadi juga ada laporan dari warga sejumlah tanaman nya disawaj juga rusak .Tanaman jagung milik warga kami yang diterjang angin puting beliung hingga rata dengan tanah," tambahnya.

Dirinya mengaku, akibat angin puting beliung sekitar 7 rumah yang rusak. Pihaknya saat ini masih mendata untuk korban puting, serta membantu warga yang terkena dampak.

Sementara itu, seorang warga Fauzan mengatakan,  tiba tiba angin puting beliung menyusul sekitar 15 menit setelah hujan turun dan menerjang rumahnya.

"Untuk yang rusak akibat angin puting beliung ini atap rumah kami berhamburan dan atap rumah kakak kami terkena genteng cor kami rusak , spandek nya lepas, genteng cor lepas untuk kerugian materiiil belum bisa ditaksir karena masih dilakukan pembersihan, pungkasnya.
 

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya